detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Agu 2018 00:05 WIB

Tinjau Jakabaring, Kapolri Pastikan Asian Games 2018 Berjalan Lancar

Raja Adil Siregar - detikSport
Kapolri Tito Karnavian saat meninjau Asian Games 2018 di Palembang. (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom) Kapolri Tito Karnavian saat meninjau Asian Games 2018 di Palembang. (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau langsung Asian Games 2018 di kota Palembang, Sumatera Selatan. Tito memastikan pelaksanaannya berjalan lancar.

Menurut Tito, pelaksanaan Asian Games 2018 memang tersebar di beberapa kota. Tapi sejauh ini Palembang menjadi kota yang pelaksanaannya mudah untuk dikontrol, baik dalam segi keamanan, transportasi dan pengawalan atlet dan ofisial.

"Indonesia mengadakan Asian Games di Jakarta, Palembang dan Bandung, ada 17 ribu atlet dan ofisial. Khusus untuk di Palembang cukup bagus, karena semua wisma atlet dan venue berada di dalam satu kawasan. Mudah dikontrol," terang Kapolri saat meninjau langsung Posko Pengamanan di JSC, Rabu (22/8/2018).




Khusus untuk keamanan, Tito menyebut ada 8 ribu personil gabungan yang telah diterjunkan. Seluruh personil memantau langsung venue, wisma atlet, hotel dan pusat-pusat keramaian.

"Di Jakarta ada beberapa lokasi yang jadi tempat pertandingan dan sejauh ini tidak ada masalah. Termasuk di Palembang, transportasi tidak ada masalah karena ada kereta LRT dan 8 ribu personil juga sudah siap mengamankan," kata Tito.

Dalam tinjauan, Tito terlihat didampingi Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin dan Kapolda Irjen Zulkarnain Adinegara. Menggunakan golf car, rombongan pun langsung meninjau Wisma Atlet.


(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed