detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Agu 2018 08:57 WIB

Menanti Aksi Spiderwoman Indonesia di Asian Games 2018

Doni Wahyudi - detikSport
Aries Susanti Rahayu si Spiderwoman Indonesia akan bertarung di Asian Games 2018 hari ini (Istimewa) Aries Susanti Rahayu si Spiderwoman Indonesia akan bertarung di Asian Games 2018 hari ini (Istimewa)
Jakarta - Indonesia punya beberapa peluang untuk menambah pundi-pundi medali Asian Games 2018 pada Kamis (23/8/2018) hari ini. Salah satunya dari Spiderwoman, Aries Susanti Rahayu.

Julukan Spiderwoman diberikan netizen Indonesia setelah Aries Susanti Rahayu meraih medali emas di nomor speed di Kejuaraan Dunia IFSC di Chongqing, China, pada bulan Mei. Aries ketika itu mengalahkan wakil Rusia, Elena Timofeeva, dengan catatan waktu 7,51 detik.

Video Aries merambat sangat cepat hingga menuju garis finis menyebar luas hingga menjadi viral. Atas aksinya itu dia dapat banyak sanjungan, termasuk dari Menpora Imam Nahrawi.



"Spiderwoman? apa ya. Saya sih terserah yang memberi julukan atau apa saja. Tetapi saya tetap Aries yang dulu," kata Aries saat ditanya soal julukan yang diberikan padanya.

Atlet 23 tahun itu juga sempat menyatakan tak merasa terbebani dengan julukan tersebut. Menurutnya, julukan itu pantas diberikan kepada seluruh atlet panjat tebing Indonesia.

"Spiderwoman itu sebenarnya buat kami semua, tim Indonesia. Bukan cuma Aries, atau siapa, tetapi kami semua yang ada di tim panjat tebing, itu semua wonder woman," ungkap dia.

Hari ini pukul 10.00 WIB Aries akan turun di semifinal nomor women speed. Dia akan berjuang bersama Puji Lestari memberikan yang terbaik untuk Indonesia.



Pada Kejuaraan Dunia IFSC, Puji menyumbang perunggu untuk Indonesia. Tahun 2017 Puji mempersembahkan emas Asian Continental Championship 2017.

Di Asian Games, tim panjat tebing Indonesia dipatok target meraih dua medali emas.

Selamat berjuang para Spiderwoman Indonesia!


Simak Juga 'Bak Spiderman Pemanjat Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com