Soal Raihan Medali Indonesia di Asian Games 2018, Jokowi: Alhamdulillah

Ray Jordan - Sport
Kamis, 23 Agu 2018 16:46 WIB
Joko Widodo menyaksikan Asian Games 2018 (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Presiden Joko Widodo berulang kali menyaksikan langsung perjuangan atlet Indonesia di Asian Games 2018. Soal prestasi yang sudah diraih dan, Jokowi bilang 'Alhamdulillah'.

Sampai Kamis (23/8/2018) siang ini WIB, Indonesia bertengger di posisi lima klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018. Kontengen Merah Putih mengumpulkan tujuh emas, lima perak, dan 9 perunggu.

Sampai sejauh ini Indonesia dianggap masih berada di jalur untuk memenuhi target masuk 10 besar. Beberapa cabang olahraga yang diharapkan menyumbang medali bisa memenuhi target.



"Target kita masuk ke sepuluh besar, tapi kalau di rangking 8 ya Alhamdulilah, syukur. Di rangking 4 ya alhamdulilah. Harus disyukuri," ucap Jokowi kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

"Tapi kita harus ingat ya, Asian Games sebelumnya kita hanya diurutan ke 17. Kalau sudah masuk ke 10 besar harus kita syukuri," lanjut dia.

Di beberapa kesempatan, Jokowi mendukung langsung perjuangan atlet Indonesia di Asian Games 2018. Dia hadir saat medali emas pertama Indonesia didapat oleh Defia Rosmaniar. Jokowi juga memberi dukungan pada Anthony Ginting saat dia mengalami cedera di final bulutangkis beregu putra.



"Ya kalau emasnya masih sesuai dengan target lah. Di setiap cabang oleh raga masih sesuai dengan target," tambah Jokowi.


Deretan Gaya Kekinian Jokowi Selama Nonton Asian Games 2018, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(din/krs)