Raih Perak, Atlet Dayung Indonesia Ini Sempat Pusing Kepanasan

Yanu Arifin - Sport
Kamis, 23 Agu 2018 17:10 WIB
Ferdiansyah (nomor 2 dari kanan) mengaku sempat pusing karena kepanasan saat ia dan rekan-rekannya meraih medali perak Asian Games 2018 (Foto: Rachman Haryanto)
Palembang - Atlet dayung Ferdiansyah rupanya sempat pusing karena kepanasan ketika membantu tim dayung Indonesia meraih medali perak Asian Games 2018.

Tim dayung Indonesia menyumbang medali perak di nomor kelas ringan empat putra (lightweight men's four) Asian Games 2018. Berpacu di JSC Lake, Kamis (23/8), Indonesia finis kedua.

Sedianya, nomor yang diisi Ferdiansyah, Ali Buton, Ihram, dan Isadi Ardi itu ditarget emas. Namun capaian perak dianggap sudah cukup memuaskan.




"Alhamdulillah, mungkin target kami emas tapi kami mendapat perak juga sudah syukur alhamdulillah. Mungkin rejeki dari Allah cuma perak. Mungkin China lebih latihan dengan berat daripada kami, tapi tidak apa-apa," kata Ferdi kepada detikSport.

Indonesia harus finis kedua di bawah tim dayung China dan cuma unggul dari Uzbekistan di tempat ketiga. Ferdiansyah menilai angin menjadi kendala dalam perlombaan kali ini.

"Kendalanya angin dari samping. Ya semua perahu saya rasa juga kena angin dari samping. Mungkin mereka (China) bisa lebih mengontrolnya saja daripada kami," ucapnya.




Selain itu, suhu panas di Palembang juga dinilai Ferdi cukup menyulitkannya. Dia bahkan mengaku sempat pusing terpapar suhu yang mencapai lebih dari 33 derajat celcius.

"Cuacanya lumayan, panas di sini, menguras keringat. Jadi ya lumayan bikin sakit kepalalah," ujar atlet berusia 21 tahun itu.



(yna/krs)