detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Agu 2018 08:38 WIB

F2

Sirkuit Spa Tak Mudah, Sean Gelael Tetap Optimistis Raih Poin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael akan turun di F2 Belgia akhir pekan ini (dok.Sean Gelael) Sean Gelael akan turun di F2 Belgia akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Spa-Francorchamps - Sirkuit Spa, Belgia, tidak mudah ditaklukkan pebalap F2 manapun. Namun, pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, optimistis bisa melakukannya.

Setelah libur sebulan, F2 2018 akan bergulir lagi akhir pekan ini dengan Belgia sebagai pembuka paruh musim kedua. Balapan akan dihelat sedari Jumat (24/8) hingga Minggu (25/8) besok, dengan sesi kualifikasi dimulai hari ini.

Seri Belgia akan jadi seri kesembilan dari 12 seri F2 musim ini. Dengan mendekati akhir musim, persaingan akan makin ketat khususnya di papan atas. Tak cuma itu, persaingan memasuki sepuluh besar juga tak kalah sengitnya.






Sean jadi salah satu pebalap yang ikut persaingan menuju sepuluh besar karena driver Prema Racing itu kini ada di urutan ke-14 dengan 29 poin dari delapan seri berlalu, selisih 32 poin dari Jack Aitken di posisi ke-10. Dengan empat seri tersisa, peluang Sean masih terbuka.

Tapi, Sean harus lebih dulu melupakan periode berat di empat balapan terakhirnya dan bangkit sesegera mungkin di Belgia. Pasalnya, performa pebalap 21 tahun itu menurun drastis setelah selalu meraih poin di empat seri pertama.

Sean pun berharap libur musim panas ini bisa mengembalikan lagi energi serta semangatnya bersaing dengan para pebalap lain.

"Mudah-mudahan kami memiliki mobil yang kompetitif untuk bersaing. Balapan di sini tidak pernah mudah. Namun, kita selalu berupaya keras untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.






Sirkuit Spa-Francorchamps memiliki panjang lintasan 7 kilometer. Lintasan sirkuit ini memiliki beberapa tikungan terkenal nan menantang, begitu juga dengan cuaca yang selalu diprediksi diguyur hujan. Maka dari itu balapan nanti akan jadi ujian bagaiman tim Prema mengatur strategi untuk Sean dan Nyck de Vries.

"Setelah hasil bagus di Hungaroring kami kembali ke lintasan balap, dengan perasaan bahwa kemenangan di Feature Race itu menjadi penambah semangat sekaligus menunjukkan potensi kami tak pernah hilang," kata Team Principal Prema Racing, Rene Rosing.






"Aksi susul menyusul antara pebalap akan banyak terjadi. Gangguan cuaca juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan. Tantangan berat ada di depan mata, namun kami sadar bisa mengatasinya dengan segenap kemampuan," sambungnya.

Jadwal F2 Belgia

Jumat, 24 Agustus 2018
17:55 WIB - Practice
21:55 WIB - Qualifying

Sabtu, 25 Agustus 2018
21:45 WIB - Race 1

Minggu, 26 Agustus 2018
15:50 WIB - Race 2 (mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com