detiksport
Follow detikSport
Jumat, 24 Agu 2018 19:11 WIB

Rifda Irfanalutfi Sumbang Perak buat Indonesia di Asian Games 2018

Kris Fathoni W - detikSport
Rifda menjadi salah satu penyumbang medali buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Rifda menjadi salah satu penyumbang medali buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Cabang senam kembali menyumbang medali buat Indonesia di Asian Games 2018. Medali perak dari Rifda Irfanalutfi menjadi yang teranyar.

Rifda berhak atas medali perak cabang Senam Artistik nomor Senam Lantai (Floor Exercise) setelah meraih skor terbaik kedua dalam pertandingan di Hall D JIExpo, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Skor 12.750 dicatatkan Rifda untuk meraih perak, kalah dari Kim Su Jong (Korea Utara) yang meraih skor 13.025. Medali perunggu disabet atlet Jepang Shiho Nakaji.




Buat Rifda, hasil ini turut menjadi pengobat rasa kecewa setelah sebelumnya gagal meraih medali di nomor lain pada hari Kamis (23/8) kemarin.

Rifda Irfanalutfi Sumbang Perak buat Indonesia di Asian Games 2018Rifda menjadi salah satu penyumbang medali buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)


Itu menjadi kontribusi medali kedua dari senam artistik buat Indonesia setelah sebelumnya Agus Prayoko meraih medali perunggu pada nomor Kuda-kuda Lompat (vault).

Tambahan perak dari Rifda membuat Indonesia sekarang sudah mengoleksi total 32 medali dengan rincian 9 emas, 9 perak, 14 perunggu. Indonesia masih menempati posisi kelima klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018.




(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed