Raih Perunggu Asian Games, Karateka Zigi Zaresta: Ini yang Terbaik

Amalia Dwi Septi - Sport
Sabtu, 25 Agu 2018 14:15 WIB
Ahmad Zigi Zaresta menyunbangkan perunggu untuk Indonesia dari karate. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Karateka Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, menyumbangkan medali perunggu dari nomor kata perorangan Asian Games 2018. Meski meleset dari target, dia sudah tampil habis-habisan.

Pada perebutan medali perunggu di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (25/8/2018), Zigi menundukkan karateka Qatar, Adham Hashem, dengan skor 5-0. Zigi harus puas meraih medali perunggu karena dikalahkan andalan Jepang Ryo Kiyuna 0-5 pada semifinal.

"Ini Asian Games pertama saya dan saya ingin memberikan yang terbaik. Kalau target tapi target pribadi ingin main di final. Tapi, semua harus saya syukuri mungkin ini yang terbaik," ujar Zigi.




"Semifinal lawan Jepang juara bertahan dua kali berturut-turut, harus berkerja keras lagi dari dia. Ketemu enam kali hasilnya masih kerja keras lagi, ini pelajaran berharga buat saya ke depan bisa melebihi saya," ujar dia.

"Saat semifinal tak terbebani, tidak sempat kepikiran tapi tidak saya terlalu pikirkan saya percaya pengorbanan ada hasil. Saya mencoba bermain tenang dan santai, sabar tapi ada goyang di akhir saat semifinal," dia menambahkan.

Persembahkan Medali Perunggu untuk Masyarakat Lombok

Zigi mempersembahkan medali perunggu tersebut untuk masyarakat Lombok, tanah kelahirannya yang masih terkena musibah gempa bumi. Terutama, untuk keluarga besarnya.

"Kemenangan saya dedikasikan untuk masyarakat lombok NTB khususnya Lombok yang mendoakan saya," kata atlet kelahiran Lingsar, Lombok Barat.

(ads/fem)