detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Agu 2018 14:17 WIB

Emas Indonesia di Asian Games 2018 Bertambah dari Karate

Kris Fathoni W - detikSport
Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid menambah medali emas Indonesia (Foto: Grandyos ZafnadetikSport) Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid menambah medali emas Indonesia (Foto: Grandyos ZafnadetikSport)
Jakarta - Rifki Ardiansyah Arrosyiid berhasil menyabet medali emas cabang Karate untuk menambah perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018.

Medali tersebut disabet Rifki setelah mengungguli lawannya, Amir Mahdizadeh (Iran), dengan 9-7 dalam partai final Karate nomor Kumite-60Kg di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Minggu (26/8/2018) siang WIB.
Persembahan tersebut membuat Karate kembali bisa menyumbang medali emas buat Indonesia di ajang Asian Games semenjak kali terakhir melakukannya pada tahun 2002 silam.


Di Asian Games 2018, cabang Karate sejauh ini sudah mempersembahkan tiga medali buat Indonesia dengan rincian satu emas dan dua keping perunggu.
Tambahan medali dari Rifki membuat Indonesia kini mengoleksi total 41 medali di Asian Games 2018 untuk sementara. Rinciannya adalah 11 emas, 12 perak, dan 18 perunggu.




Tonton juga 'Rela Antre Panjang demi Suvenir Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com