detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Agu 2018 15:30 WIB

Indonesia Sudah 17 Emas, Target Asian Games 2018 Terlampaui

Kris Fathoni W - detikSport
Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 17 medali emas, melebih target yang dicanangkan pemerintah (Grandyos Zafna/detikSport) Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 17 medali emas, melebih target yang dicanangkan pemerintah (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Perolehan medali emas Indonesia kini sudah berjumlah 17 keping. Hasil itu membuat Indonesia kini sudah melampaui target di Asian Games 2018.

Di Asian Games 2018 ini Presiden Joko Widodo sebelumnya sudah menargetkan Indonesia untuk bisa meraih setidaknya 16 keping emas. Sejauh ini sudah 17 keping yang diraih para kontingen Indonesia.

Emas ke-17 tersebut dipersembahkan oleh Komang Harik Adi Putra dari cabang pencak silat. Ia berjaya di nomor Tarung Putra Kelas E (65kg - 70kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018).



Pencak Silat total sudah mempersembahkan lima medali emas pada hari ini. Peluang tambahan emas sangat terbuka karena hari ini masih ada tiga pesilat Indonesia yang akan tampil di nomor perebutan medali.

Jumlah 17 keping medali emas juga membuat Indonesia kini bertengger di posisi keempat perolehan medali Asian Games 2018. Indonesia menggunguli Iran yang mengoleksi 15 emas.




Tonton juga 'Jokowi Optimistis Target 16 Emas di Asian Games Terlampaui':

[Gambas:Video 20detik]



Indonesia Sudah 17 Emas, Target Asian Games 2018 Terlampaui
(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed