Gilang/Danangsyah Sumbang Perunggu dari Voli Pantai

Yanu Arifin - Sport
Selasa, 28 Agu 2018 16:03 WIB
Foto: desain grafis
Palembang - Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudhistira Pribadi menyumbang medali perunggu Asian Games 2018 dari cabang voli pantai. Di tempat ketiga, Indonesia mengalahkan China 2-1.

Di JSC Beach Volley, Palembang, Selasa (28/8/2018), Galang/Danangyah bertarung selama tiga set melawan duet China Yang Li/Peng Gao. Set pertama direbut pasangan Indonesia 21-15.

Di set kedua, China mulai menyulitkan. Li/Gao bahkan sempat memimpin 17-15, sebelum menang 21-19 dan menyamakan skor menjadi 1-1.


Di set penentuan, Gilang dan Danang bisa memenangkannya dengan skor 15-6 sehingga skor menjadi 2-1. Medali perunggu pun dikantongi pasangan Indonesia.

Ini menjadi medali perunggu kedua dari voli pantai usai sebelumnya pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utama meraihnya usai mengalahkan pasangan Kazakhstan, Senin (27/8).

Indonesia masih bisa merebut medali emas di cabor ini. Pasangan Ade Chandra Rachmawan dan Mochammad Ashfiya maju ke final untuk menghadapi pasangan Qatar Ahmed Janko dan Cherif Samba. (yna/rin)