detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Agu 2018 19:37 WIB

Dikalahkan Korsel, Voli Putra Gagal Penuhi Target

Femi Diah - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Nugroho Sejati/mos/18
Jakarta - Indonesia gagal melaju ke babak empat besar voli indoor putra Asian Games 2018. Merah Putih disingkirkan Korea Selatan 0-3.

Dalam pertandingan di Tennis Indoor, Selasa (28/8), Indonesia kandas di tangan Korsel 22-25, 18-25, dan 18-25. Dalam laga itu, tim besutan Samsul Jais tersebut kesulitan menghadang serangan lawan.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Sigit Ardian, kecewa dengan kekalahan itu. Sebab, mereka gagal memenuhi target medali yang dipatok.

"Seharusnya bisa lebih baik lagi untuk bisa memenuhi target medali perunggu. Tapi, permainan kami memang kurang rapi dan banyak bikin kesalahan sendiri," kata Sigit usai pertandingan.




Senada, sang pelatih Samsul mengakui anak asuhnya belum solid. Kesalahan juga tercipta cukup banyak pada pengembalian bola pertama.

"Sistem blok lawan rapi, kami sudah mendapatkan tekanan sejak servis. Ketika blok rapuh maka defence pun tidak akan bagus," ujar Samsul.

Kendati kalah, Timnas voli Indonesia masih menyimpan satu laga lagi. Mereka akan berebut peringkat kelima dengan tim yang kalah antara Jepang dengan Qatar.

"Siapapun lawannya, kami siap. Kami akan berupaya untuk mengamankan peringkat kelima," ujar Sigit.

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com