detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Agu 2018 20:00 WIB

Target Timnas Voli Putra Berikutnya: Emas SEA Games 2019

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kendati gagal memenuhi target tiga besar di Asian Games 2018, Timnas voli putra optimistis untuk merajai SEA Games 2019. Pelatih Samsul Jais mematok emas.

Timnas voli putra menyisakan satu laga lagi di Asian Games 2018. Setelah tersingkir dari delapan besar, skuat Merah Putih akan berebut peringkat kelima pada 1 September.

Saat ini, Sigit Ardian dkk. tengah menunggu lawan. Yakni, tim yang kalah antara Jepang dangan Qatar.

Kendati tak berhasil memenuhi target perunggu di Asian Games 2018 ini, Timnas voli putra Indonesia memetik banyak pelajaran. Mental mereka juga membaik setelah mencatatkan kemenangan ketiga atas Thailand dalam setahun ini.



"Materi sekarang ini akan memasuki usia emas pada 2019. Selain itu, sampai saat ini, mereka sudah mengalahkan Thailand sebanyak tiga kali. yang terakhir di Asian Games ini," kata Samsul usai dikalahkan Korea Selatan 22-25, 18-25, 18-25 di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Anak-anak tak lagi takut berjumpa dengan Thailand. Kalau dulu, ketemu Thailand sudah mikir, "Duh, Thailand". Sekarang tidak lagi. Saya optimistis emas bisa didapatkan di SEA Games 2019. Targetnya di sana," ujar dia.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com