detiksport
Follow detikSport
Selasa, 28 Agu 2018 21:38 WIB

Perolehan Medali dan Klasemen Asian Games 2018: Indonesia Kokoh di Posisi 4

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tim Voli Pantai Indonesia di Asian Games 2018 (Rachman Haryanto) Tim Voli Pantai Indonesia di Asian Games 2018 (Rachman Haryanto)
Jakarta - Tak ada medali tambahan lagi di sisa hari ini untuk Indonesia di Asian Games 2018. Tapi, Merah-Putih makin kokoh di posisi keempat klasemen sementara.

Indonesia mendapat dua emas di siang hari lewat cabang bulutangkis perorangan. Pertama adalah dari Jonatan Christie yang menang atas Chou Tien Chen lewat rubber game dan dilanjutkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia sebenarnya berpeluang meraih emas di nomor panahan, namun Diananda Choirunisa kalah dari pepanah China Zhang Xinyan di final. Sementara voli pantai juga gagal meraih emas karena Ade Chandra/M Ashfiya kalah dari wakil Qatar, Ahmed Tihan Janko/Cherif Younosse.






Kekalahan di laga final juga didapat wakil Indonesia di cabang sepak takraw usai ditaklukkan Malaysia. Satu medali perunggu dipersembahkan Riau Ega Agata yang mengalahkan pepanah Kazakhstan Abdullin Ilfat di nomor recurve Pria serta pasangan Gilang Ramadhan/Danangsyah yang meraih perunggu atas China di voli pantai.

Dengan tambahan dua emas, tiga perak, dan dua perunggu, Indonesia makin kokoh di posisi keempat klasemen perolehan medali dengan 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu. Total ada 72 medali sudah dikumpulkan kontingen Indonesia.

Indonesia masih aman dari kejaran Iran di posisi kelima yang punya 17 emas, 16 perak, dan 16 perunggu. Di posisi teratas, China mengumpulkan 96 emas, 64 perak, dan 45 perunggu disusul Jepang dengan 43 emas, 38 perak, dan 60 perunggu. Korea Selatan di posisi ketiga dengan 32 emas, 39 perak, dan 46 perunggu.






Asian Games masih menyisakan empat hari lagi untuk perebutan medali sebelum penutupan Minggu (2/9) mendatang.


Perolehan Medali dan Klasemen Asian Games 2018: Indonesia Kokoh di Posisi 4Klasemen 10 besar medali Asian Games 2018 sampai pukul 21.30 WIB (Selasa 28 Agustus)



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed