detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Agu 2018 14:19 WIB

Lagi, Skateboard Raih Perak dan Perunggu untuk Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Cabang skateboard kembali meraih perak dan perunggu buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Cabang skateboard kembali meraih perak dan perunggu buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Palembang - Skateboard kembali meraih medali Asian Games 2018 untuk Indonesia. Ada perak dan perunggu yang didapat dari nomor Street, kategori putra dan putri.

Di JSC Roller Sport, Jakabaring, Selasa (29/8/2018), Sanggoe Darma Tanjung dan Aldwin Angkawidjaya turun di nomor street putra. Sanggoe yang bisa menggondol medali.
Skateboarder berusia 16 tahun itu memperoleh skor akhir 30.5 dalam perlombaan dua ronde dan lima trik itu. Sementara Aldwin di tempat lima dengan skor 23.7

Adapun medali emas diraih atlet skateboard Jepang Ike Keyaki dengan skor 31.1, dan perunggu disabet Eun Juwon asal Korea dengan poin 25.4.

Di nomor street putri, Indonesia juga menurunkan dua skateboard belia. Bunga Nyimas (13 tahun) dan Aliqqa Novvery (9 tahun) diturunkan.
Di nomor itu, Bunga Nyimas sukses menempati peringkat tiga perolehan poin dengan skor 19.8, hanya kalah dari skateboarder Filipina Margielyn Didal (30.4) dan Kaya Isa asal Jepang (25.0). Medali perunggu pun sukses digondolnya.

Sebelumnya cabang skateboard juga sudah menyumbang medali buat Indonesi. Ada Jason Dennis dan Pevi Permana yang secara berurutan merebut perak dan perunggu dari nomor park putra.


Saksikan juga video 'Tambah Lagi! Ini Emas ke-3 Hari Ini dari Pencak Silat':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed