detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Agu 2018 16:17 WIB

Suporter Bikin Sanggoe Tegang, Peluang Emas Indonesia Melayang

Yanu Arifin - detikSport
Atlet skateboard Indonesia Sanggoe Darma Tanjung dalam sebuah sesi latihan Asian Games 2018 (Foto: M N Kanwa/ANTARA FOTO/INASGOC) Atlet skateboard Indonesia Sanggoe Darma Tanjung dalam sebuah sesi latihan Asian Games 2018 (Foto: M N Kanwa/ANTARA FOTO/INASGOC)
Palembang - Dukungan gegap-gempita suporter Indonesia rupanya malah bikin atlet skateboard Sanggoe Darma Tanjung kelewat tegang. Peluang meraih emas pun melayang.

Cabang skateboard diproyeksikan meraih setidaknya satu medali emas Asian Games 2018. Sanggoe menjadi tumpuannya. Namun, target itu tidak terpenuhi.

Sanggoe, yang turun di nomor street kategori putra, harus puas dengan medali perak usai kalah dari skateboarder Jepang Ike Keyaki. Tempat ketiga diisi Eun Juwon dari Korea.




Sanggoe sebenarnya sempat leading. Sialnya, beberapa trik gagal ia lakukan sehingga poinnya pun terkejar Keyaki.

Menjelang akhir lomba Sanggoe juga sempat punya kans menyalip poin Keyaki yang sempat terjatuh. Itu pun gagal dilakukan karena Sanggoe ikutan jatuh.

Ditemui sebelum penyerahan medali, Sanggoe mengaku tegang. Dukungan dari penonton yang terlalu bersemangat malah jadi bumerang; Sanggoe grogi dan gagal mengeluarkan trik terbaik.

"Tegang banget. Soalnya semuanya, 'Indonesia, Indonesia', dan saya yang menentukan. Kalau saya dapat poin 7.4, saya bisa naik ke posisi satu dan itu satu-satunya trik untuk naik, mungkin bisa lebih dari delapan," jelasnya.




Terlepas dari rasa tegangnya, Sanggoe secara sportif juga menilai Keyaki memang jago dan layak menang. "Sulit memang mengalahkan Jepang yang satu itu. Tapi saya semangat aja."

Skateboard total menyumbang dua perak dan dua perunggu untuk Indonesia. Sebelumnya Indonesia meraih medali di nomor park putra lewat Jason Dennis (perak) dan Pevi Permana (perunggu), dan Bunga Nyimas meraih perunggu di nomor street putri.




Tonton juga 'Ramai Pelesetan Nama-nama Atlet Asian Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com