Khasani Najmu Shifa Sumbang Perunggu dari Cabang Kurash

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 29 Agu 2018 19:19 WIB
Medali Indonesia di Asian Games 2018 bertambah lagi lewat perunggu dari Khasani Najmu Shifa (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Indonesia kembali menambah perolehan medali di Asian Games 2018. Ada Khasani Najmu Shifa yang menyumbang perunggu dari cabang Kurash.

Di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Rabu (29/8/2018) malam WIB, Najmu Shifa harus mengakui keunggulan Dildor Shermetova (Uzbekistan) dalam partai semifinal kelas -63 Kg Putri.

Walaupun kalah, Najmu Shifa tetap berhak mendapatkan medali perunggu Kurash nomor tersebut. Shermetova pada prosesnya meraih emas usai mengalahkan Bayarbat Baasanjargal (Mongolia) di partai final.




Dengan hasil tersebut, Indonesia kini sudah mengoleksi total 88 medali sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018 sejauh ini. Rinciannya adalah 30 emas, 22 perak, dan 36 perunggu.

Sejumlah atlet Indonesia masih berlomba pada malam hari ini, khususnya di cabang Atletik. Peluang menambah perolehan medali Asian Games 2018 sebelum pergantian hari pun masih terbuka.



(krs/rin)