detiksport
Follow detikSport
Rabu, 29 Agu 2018 20:04 WIB

Hanifan Yudani Peluk Jokowi dan Prabowo: Itu Spontan Saja

Mercy Raya - detikSport
Foto: Momen Jokowi-Prabowo berpelukan (dok. Instagram Prabowo) Foto: Momen Jokowi-Prabowo berpelukan (dok. Instagram Prabowo)
Jakarta - Pesilat Hanifan Yudani sukses meraih medali emas di Asian Games 2018. Dia juga membuat kejutan dengan memeluk bersamaan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Hanifan memastikan diri sebagai juara di nomor Tarung Putra Kelas C (55-60Kg). Dia meraih emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh dengan skor 3-2.

Usai merayakan kemenangan dengan melakukan victory lap membawa bendera Merah Putih, dia bergegas ke tribune VVIP untuk menyalami para tokoh politik yang hadir pada hari itu.



Ada ketua umum Partai Gerindra yang juga Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto yang lebih dulu datang. Selain itu Presiden Jokowi belakangan menyusul memberikan dukungan langsung bagi pendekar-pendekar Indonesia.

Usai sampai di tribun VVIP, Hanifan memeluk kedua tokoh politik tersebut. Tidak secara bergantian, melainkan sekaligus bersamaan. Mereka bertiga melakukan group hug sambil dibungkus bendera merah putih.

"Itu sebenarnya spontan saja," kata Hanifan saat ditemui di mix zone.

"Biar tahu masyarakat Indonesia Jokowi dan Prabowo tidak ada apa-apa. Hanya itu. Itu hanya orang-orang segelintir saja yang sirik sama mereka karena kesuksesan mereka," ucapnya lagi.

(mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed