detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Agu 2018 00:14 WIB

Raih Emas, Wewey Wita Berkaca-kaca Ingat Dukungan Keluarga

Mercy Raya - detikSport
Wewey Wita meraih emas pencak silat Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna) Wewey Wita meraih emas pencak silat Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Wewey Wita tak bisa menggambarkan betapa senang dirinya usai meraih medali emas di Asian Games 2018. Wewey terharu ingat dukungan besar orang tua.

Wewey tampil paling akhir dalam pertandingan pencak silat di Padepokan Pencak Silat, pada Rabu (29/8/2018). Dia menang telak atas pesilat Vietnam Thi Them Tran dengan skor 5-0 di nomor tarung 50kg -55 kg dan berhak atas medali emas.




"Alhamdulillah Wewey sangat bersyukur dan terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia karena mendoakan dan mendukung Wewey, ini semua untuk Indonesia," kata Wewey.

"Kunci kemenangan hari ini sih sebenarnya karena sudah yakin. Kalau dibilang strategi kan lawan juga sudah tahu teknik saya, yang terpenting percaya dengan teknik yang dimiliki. Kebetulan juga semua orang mendukung, itu yang menjadi kekuatan saya," ujarnya.

Atlet berusia 25 tahun itu bangga bukan main karena berhasil mewujudkan nazar untuk membahagiakan orang tua.
"Nazar saya sebenarnya ingin membahagiakan keluarga karena perjalanan hidup saya sangat panjang, lika liku, dan buat saya ini adalah kesempatan luar biasa yang belum tentu terulang kembali jadi ini semua untuk membahagiakan keluarga," ucapnya seraya berkaca-kaca.

"Karena tanpa meraka saya sudah stop silat dari jauh hari. Tapi karena ingin melihat kebahagiaan keluarga. Saya berjuang sekarang dan bisa memberikan yang terbaik."

"Setelah ini saya belum tahu (mau apa) tapi ini adalah event yang saya tunggu dan harus saya selesaikan dengan harapan bisa memberikan hasil terbaik dan Alhamdullilah sudah tercapai. Ke depannya saya belum tahu tapi terimakasih sudah mendukung saya," ungkapnya.




Saksikan juga video 'Jokowi-Prabowo Ngevlog Bareng saat Kemenangan Wewey Wita':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed