detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Agu 2018 15:35 WIB

Terlibat Prostitusi di Jakarta, Pebasket Asian Games Jepang Dihukum Setahun

Doni Wahyudi - detikSport
Empat pebasket Jepang yang terlibat prostitusi di Jakarta dapat hukuman berat (Takashi Aoyama/Getty Images)
Jakarta - Empat pebasket Timnas Jepang yang terlibat prostitusi di Jakarta dalam gelaran Asian Games 2018 dijatuhi hukuman. Mereka dapat sanksi satu tahun.

Empat pebasket Jepang dipulangkan dari Asian Games 2018 lantaran mereka ketahuan memakai jasa prostitusi di Jakarta. Masih menggunakan atribut negaranya, mereka bermalam di salah satu hotel di Jakarta bersama pekerja seks komersil.

Takuya Hashimoto, Keita Imamura, Yuya Nagayoshi dan Takuma Sato langsung dicabut akreditasinya setelah kasus ini terungkap. Mereka bahkan pulang ke Jepang menggunakan biaya sendiri. Apa yang dilakukan atlet-atlet muda itu dianggap memalukan kontingen dan negara Jepang.

Baca Juga: Terlibat Prostitusi di Jakarta, 4 Atlet Jepang Dipulangkan dari Asian Games

Terkait kasus itu, Asosiasi Bola Basket Jepang (Japan Basketball Association/JBA) menjatuhkan hukuman larangan bermain. Mereka tak boleh berkompetisi di turnamen resmi untuk satu tahun ke depan. Selain itu, mereka juga mendapat potongan gaji sebesar 10% selama tiga bulan.

Sanksi itu dijatuhkan setelah JBA melakukan pertemuan luar biasa pada Rabu (29/8/2018) waktu setempat. Demikian dikutip dari ABS-CBN News.

Tinggal diperkuat 8 pemain, timnas basket Jepang dikalahkan Iran pada babak perempatfinal. Mereka akan berhadapan dengan Indonesia untuk memperebutkan posisi 7.


Jepang Pulangkan Empat Atletnya yang Terciduk 'Main' dengan PSK, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com