detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Agu 2018 17:27 WIB

Begini Antisipasi INASGOC Lancarkan Kepulangan Atlet Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Asian Games 2018 segera berakhir. Agar para atlet peserta bisa pulang dengan lancar ke negara masing-masing, Panitia Asian Games (INASGOC) sudah menyiapkan sejumlah antisipasi salah satunya dengan membentuk panitia khusus.

Gelaran Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang kini memasuki hari-hari terakhir. Pesta olahraga se-Asia ini akan resmi berakhir pada tanggal 2 September mendatang.

Sehubungan dengan itu, INASGOC sudah menyiapkan beberapa rancangan untuk transportasi kepulangan atlet. Hal itu dituturkan oleh Deputi III Bidang Game Support INASGOC Ahmed Solihin.



INASGOC mengestimasikan bakal ada 3-4 ribu atlet yang meninggalkan wisma atlet untuk kembali ke negaranya setelah Asian Games 2018 selesai. Puncak arus kepulangan itu diprediksi terjadi pada 3-4 September.

"Untuk itu, kami akan membentuk kepanitiaan sendiri. Tadi kami sudah rapat soal itu dan pasti banyak orang yang ingin cepat-cepat pulang, jadi nanti lost and found akan disiapkan, dan keamanan lancar," kata Ahmed.
Di sisi lain, Wakil Direktur Deputi IV bidang Transportasi Sudjianto Adji mengatakan sudah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan 200 bus besar, yang didukung dengan kendaraan kecil dan mobil box.

"Jadi tidak ada pengurangan jumlah bus. Sama dengan waktu kedatangan karena Dinas perhubungan sampai 4 September. Insya Allah bisa mencover kepulangan atlet dan official dengan lancar," kata Sudjianto.



Tonton juga 'Badan Siber Sempat Endus Anomali Keamanan IT Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com