detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Agu 2018 09:54 WIB

INASGOC Siapkan Kantong-Kantong Parkir untuk Penutupan Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
INASGOC siapkan kantong-kantong parkir untuk penutupan Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna) INASGOC siapkan kantong-kantong parkir untuk penutupan Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Asian Games 2018 tersisa dua hari lagi dan akan secara resmi ditutup pada 2 September. Untuk upacara penutupan, akses kendaraan mendekati Gelora Bung Karno terbatas.

Sama seperti saat pembukaan, area Gelora Bung Karno akan tertutup untuk kendaraan umum pada penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018). Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) telah menyiapkan kantong parkir untuk para penonton.
"Untuk kantong parkir closing ceremony hampir sama seperti pembukaan. Kami siapkan area parkir untuk panitia di kawasan MPR, SCBD, kemudian sebagian di parkir timur (parkit) Senayan. Tapi khusus Parkit nanti tergantung Deputi IV apakah kendaraan penonton umum boleh parkir di sana atau tidak," kata Sudjianto, Wakil Direktur Transportasi INASGOC.

"Tapi untuk kendaraan umum, para penonton umum yang membawa kendaraan pasti tidak bisa mendekati kawasan GBK. Mereka bisa parkir di mal-mal seperti Plaza Senayan maupun tempat yang agak jauh dari GBK. Nah, dari tempat parkir itu akan diangkut oleh Trans Jakarta."

"Biasanya ada Trans Jakarta yang bisa dioperasikan dari kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Jadi saya kira hampir sama kebijakan kami menerapkan kantong parkir saat opening ceremony," lanjutnya.



Saksikan juga video 'Jack Ma Akan Hadiri Penutupan Asian Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com