ADVERTISEMENT

Gina Dulu Terpaksa Latihan, eh Dapat Jodoh dan Emas di Pencak Silat

Gabriella Wijaya - Sport
Jumat, 31 Agu 2018 21:41 WIB
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Gina Tri Lestari tak langsung jatuh cinta terhadap pencak silat saat berkenalan. Tapi kini, emas Asian Games 2018 didapatkan, Rp 750 juta pun di tangan.

Gina, 23 tahun, tampil di nomor regu putri pencak silat Asian Games 2018. Dia tampil bertiga bersama Pramudita Yuristya dan Lutfi Nurhasanah.

Di final, mereka diganjar 466 poin alias menjadi nilai tertinggi. Sesuai janji Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gina dkk akan menerima Rp 750 juta.

Rezeki itu bukan rezeki nomplok bagi Gina. Perempuan asal Garut, Jawa Barat itu sudah berlatih sejak 2010 atas instruksi sang ayah.




"Awalnya enggak pengen. Dulu masih umur 16 tahun jadi inginnya main terus," ujar Gina saat mengunjungi rumah Indonesia di Jakarta Selatan pada Jumat (31/8).

"Dulu papa juga sekedar iseng biar saya enggak main terus jadi disuruh belajar silat," dia menambahkan.

Dari sekadar coba-coba itu, lama-lama dia mulai menyukai. Dia tak menyerah kendati sempat dibekap cedera betis pada 2015 dan harus istirahat selama setahun.

Malah, Gina mendapatkan jodoh dari pencak silat. Suaminya, Nunu Nugraha, juga berhasil meraih medali emas dari pencak silat di Asian Games 2018. Nunu merupakan skuat di nomor seni beregu putra bersama Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok. (fem/fem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT