Tiba di Bandung, Hanifan Disambut Pengurus IPSI Jabar

Mochamad Solehudin - Sport
Senin, 03 Sep 2018 14:03 WIB
Hanifan Yudani Kusumah disambut di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Atlet pencak silat peraih emas Asian Games 2018 Hanifan Yudani Kusumah tiba di Bandung, Senin (3/8/2018). Dia disambut hangat dari para pengurus IPSI Jabar.

Hanif tiba sekitar pukul 10.25 WIB, melalui Tol Pasteur, Kota Bandung. Dia kemudian disambut oleh beberapa perwakilan pengurus IPSI Jabar dan para pesilat dari perguruan Tadjimalela.

Setelah itu, Hanifan diarak menggunakan mobil kap terbuka milik pihak kepolisian. Dari pintu Tol Pasteur rombongan bergerak menyusuri Jalan Dr. Djunjunan, kemudian bergerak ke Jalan Pasirkaliki, Jalan Padjadjaran dan akhirnya tiba di Gor Padjadjaran.

Setibanya di lokasi, Hanifan langsung disambut oleh Ketua IPSI Jabar Icak Phinera Wijaya. Rasa bangga terpancar dari para pengurus IPSI melihat keberhasilan Hanif di ajang Asian Games 2018.

Hanif juga terlihat terus menebar senyum kepada warga yang tidak sengaja ditemuinya. Medali emas hasil perjuangannya juga dia bawa sebagai bentuk kebanggaan.




Seperti diketahui, atlet Jawa Barat menyumbang empat medali emas cabang olah raga pencak silat di ajang Asian Games 2018. Empat medali itu disumbangkan melalui dua nomor seni kelas regu putra dan putri.

Medali emas di kelar regu putra disumbangkan Nunu Nugraha, Asep Yulda Sani dan Anggi Faisal Mubarok. Trio pesilat Jabar tersebut berhasil meraih skor tertinggi 465 mengalahkan Trio peslita Vietnam.

Untuk medali emas regu putri, disumbangkan Pramudia Yuristya, Gina Tri Lestari dan Lutfi Nurhasanah. Di babak final, trio pesilat asalt Garut ini meraih skor tertingi 466 terpaut dua angka trio pesilat dari Vietnam.

Sedangkan duamedali emas lainnya, diraih pada nomor tanding. Dua emas itu disumbangkan dari kelas C(55 kg-60 kg) putra atas nama Hanifan YudaniKusuma dan kelas B (50kg-55 kg) putri atas nama Wewey Wita.







Tonton juga 'Hanifan Satukan Jokowi-Prabowo, Fahri: Rezeki Anak Soleh':

[Gambas:Video 20detik]



Tiba di Bandung, Hanifan Disambut Pengurus IPSI Jabar
(mso/cas)