detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Sep 2018 16:55 WIB

Hanifan Berharap Pencak Silat Masuk Olimpiade

Mochamad Solehudin - detikSport
Hanifan Yudani Kusumah berharap pencak silat dipertandingkan di Olimpiade (Foto: Mochamad Solehudin) Hanifan Yudani Kusumah berharap pencak silat dipertandingkan di Olimpiade (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Indonesia meraih hasil gemilang di cabang pencak silat di Asian Games 2018. Hanifan Yudani Kusumah pun berharap pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade.

Para pesilat Indonesa tampil perkasa di ajang Asian Games 2018. Mereka menyabet 14 medali emas dari 16 medali emas yang diperebutkan.

Prestasi gemilang dari para pesilat tanah air itu mendongkrak perolehan medali Indonesia pada ajang olah raga empat tahunan tersebut. Indonesia pun melampaui target medali dari 16 emas menjadi 31 medali emas.

Lewat hasil tersebut tersebut, Hanifan yang meraih medali emas nomor Tarung Putra Kelas C (55-60Kg) itu membawa harapan besar agar pencak silat bisa ikut dipertandingkan di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.


"Mudah-mudahan PB IPSI dan pesilat dunia semoga mengusahakan dan Pak Imam Nahrawi mengusahakan untuk (Pencak Silat dipertandingkan di) Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang," kata Hanifan di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

Terlepas dari itu, Hanifan mengaku bersyukur bisa meraih prestasi di Asian Games 2018. Kerja keras yang dilakukannya selama ini berakhir dengan sebuah hasil yang sangat membanggakan untuk bangsa dan juga keluarga.

"Saya berterima kasih pada Pemda, IPSI Jabar atas apresiasinya terhadap saya pribadi peraih medali emas. Semoga (keberhasilan) ini menjadikan motivasi ke depannya bagi saya dan pengurus untuk lebih greget lagi bisa berprestasi," ujar Hanifan.





Tonton juga 'Sukses Asian Games 2018, Indonesia Menatap Olimpiade 2032':

[Gambas:Video 20detik]



Hanifan Berharap Pencak Silat Masuk Olimpiade
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com