detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Sep 2018 19:04 WIB

Peraih Medali Emas Pertama Asian Games Dapat Hadiah Ibadah Haji

Prima Fauzi - detikSport
Foto: Dok. BNI Syariah Foto: Dok. BNI Syariah
Bogor - Defia Rosmaniar, atlet Taekwondo peraih emas pertama bagi Indonesia di Asian Games, mendapatkan hadiah tabungan ibadah haji dari salah satu bank nasional yakni BNI Syariah. Hadiah ini diberian atas prestasi Defia yang telah mengharumkan nama Indonesia.

"Kami sangat bangga kepada atlet-atlet muda Indonesia yang telah menorehkan prestasi bagi nusa dan bangsa di usia belia. Salah satunya Defia sebagai anak muda millenials berprestasi tidak melupakan niat untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Semoga prestasi ini menjadi spirit bagi Defia dan generasi millenials lainnya untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia," ungkap Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dalam keterangan tertulis, Selasa (4/9/2018).

Pemberian hadiah ini dilakuan melalui penyerahan secara simbolis berupa buku tabungan Kartu Haji dan Umroh serta Hasanah Card yang diserahkan oleh Pemimpin Wilayah Jabodetabek BNI Syariah, Ali Muafa didampingi Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari dan Pimpinan Cabang BNI Syariah Bogor, Syarief Hidayat di Kantor Cabang BNI Syariah Bogor.

Hadiah ini pun diasambut baik oleh sang atlet. Defia mengatakan karena waktu tunggu keberangkatan haji tergolong lama, maka ia mengajak agar merencanakannya jauh-jauh hari.


"Saya mengajak anak-anak muda Indonesia untuk mulai memikirkan perencanaan ibadah ke Tanah Suci mulai dari sekarang mengingat daftar tunggu keberangkatan haji yang lama," ujarnya.

Dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, 4 September, BNI Syariah menyajikan kurma dan air zam-zam bagi nasabah yang bertransaksi di BNI Syariah seluruh Indonesia. Selain itu ada juga souvenir spesial bagi nasabah.

BNI Syariah melaporkan per Juni 2018, total dana tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp 1,4 triliun meningkat sebesar 34% dibandingkan periode Juni 2017 yaitu sebesar Rp 1,058 triliun. Sementara itu target hingga Desember 2018 sebesar Rp 1,5 triliun.

(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed