Deretan Duel di ONE Championship Seri Jakarta Bulan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 04 Sep 2018 21:10 WIB
One Championship digelar di Jakarta 22 September nanti (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship akan kembali digelar di Jakarta bulan September ini. Ada dua belas nomor yang dipertandingkan. Apa saja?

Gelaran ONE Championship di Jakarta akan dipertandingkan 22 September dan masih mengambil tempat yang sama, yakni Jakarta Convention Center. Pertarungan nanti akan bertajuk ONE: CONQUEST OF HEROES dengan 12 duel di kelas berbeda dipertandingkan.

Sebagai "menu utama", bakal bertanding juara bertahan ONE Strawweight World Champion Yoshitaka Naito dari Jepang menghadapi Joshua Pacio dari Filipina. Naito adalah pemenang pada ajang serupa di Jakarta bulan Mei lalu.



Sejak memulai debutnya di ONE Championship pada 2016, Naito telah dua kali merebut ONE Strawweight World Championship, saat mengalahkan mantan juara Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke dan Alex Silva. Naito akan mendapat perlawanan sengit dari Joshua.

Joshua "The Passion" Pacio asal Baguio, Filipina juga mantan pemegang ONE World Title dan sudah menggeluti seni beladiri sejak berusia 12 tahun. Setelah karier amatir yang tak terkalahkan, Pacio segera membuat debut profesionalnya dengan rekor kemenangan 6-0 sebelum masuk global ONE Championship.

Pada tahun 2016, Ia mendapat kesempatan Naito namun kalah dalam pertarungan yang singkat. Setelah menggapai tiga kemenangan beruntun, Pacio berhasil mendapat kesempatan untuk melakukan pertarungan ulang kontra Naito dan membalaskan dendam.

Sementaram jagoan tuan rumah, Stefer Rahardian, akan turun menghadapi petarung China, Peng Xue Wen. Stefer sejak debutnya sudah mencuri perhatian dengan rekor tandingnya yang luar biasa.

Dengan spesialisasi BJJ elit di bawah garis keturunan legendaris Carlson Gracie, Stefer telah mendulang kemenangan di berbagai turnamen BJJ di Indonesia. Dia pun menggunakan kemampuan gulatnya di ring ONE Championship dengan hanya sekali kalah.


Sementara lawannya, Peng Xue Wen, sempat menjadi pesepakbola dan juga gemar berlatih kungfu sebelum jatuh cinta dengan gulat.

Daftar pertarungan ONE Championship: CONQUEST OF HEROES

*ONE Strawweight World Championship
Yoshitaka Naito vs Joshua Pacio
Bela Diri Campuran: 56.7kg

Stefer Rahardian vs Peng Xue Wen
Bela Diri Campuran: 56.7kg

Sergio Wielzen vs Rodtang Jitmuangnon
ONE Super Series Muay Thai: 61.2kg

Yuya Wakamatsu vs Danny Kingad
Bela Diri Campuran: 61.2kg

Koyomi Matsushima vs Marat Gafurov
Bela Diri Campuran: 70.3kg

Saygid Guseyn Arslanaliev vs Timofey Nastyukhin
Bela Diri Campuran: 77.1kg

Kairat Akhmetov vs Ma Hao Bin
Bela Diri Campuran: 61.2kg

Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Jomary Torres
Bela Diri Campuran: 52.2kg

Fabrice Fairtex Delannon vs Yodpanomrung Jitmuangnon
ONE Super Series Muay Thai: 65.8kg

Victorio Senduk vs Sunoto
Bela Diri Campuran: 65.8kg

Adrian Mattheis vs Angelo Bimaodji
Bela Diri Campuran: 56.7kg

Riski Umar vs Egi Rozten
Bela Diri Campuran: 59.0kg (Catch Weight)


(mrp/mrp)