detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Sep 2018 04:30 WIB

Pemprov Jabar Siapkan Rp 2,5 M untuk Wewey Wita cs

Mochamad Solehudin - detikSport
Foto: Mochamad Solehudin Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi para atlet asal Jabar peraih medali Asian Games 2018. Dana dengan total Rp2,5 miliar telah disiapkan sebagai kadeudeuh atau bonus.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan menggelar jamuan makan malam untuk menyambut puluhan atlet dan pelatih asal Jabar yang telah berjuang di Asian Games, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018) malam.

Sejumlah tamu undangan hadir untuk memberi apresiasi, mulai dari Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, dan tamu undangan lainnya.

Para atlet peraih medali emas seperti pesilat Wewey Wita, Nunu Nugraha dan atlet berprestasi lainnya juga ikut hadir pada jamuan makan malam tersebut. Suasana hangat penuh canda begitu terasa dalam acara ini.

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberi penghargaan dan juga kadeudeuh untuk semua atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali. "Kita siapkan kadeduduh berupa uang baik dari provinsi maupun dari Bank bjb. Provinsi kita siapkan (total) Rp2,5 miliar untuk atlet dan pelatih. Itu sebagai bentuk atensi kita walau tak sebesar dari pusat," kata Iriawan.

Selain dari Pemprov, kadeudeuh tambahan Rp500 juta juga datang dari salah satu pengusaha asal Jawa Barat. Iriawan dalam sambutannya langsung meminta salah satu pengusaha untuk ikut memberi apresiasi kepada atlet Jabar.

Sementara itu, Kepala Dispora Jabar Yudha M Saputra menambahkan, bonus dengan total Rp2,5 miliar ini akan dibagikan secara rata kepada atlet berprestasi Jabar baik yang berlaga di ajang Asian Games dan juga Asian Para Games.

"Bagi atlet yang sudah berjuang, kami akan berikan kadeudeuh. Kalau bonus itu pusat, karena nilainya tidak sebesar dari pusat. Sudah kami siapkan dan itu bukan dana hibah. Ini dana dari Dispora," katanya.

"Tapi pemberiannya tidak akan kita lakukan sekarang tapi menunggu selesainya Asian Para Games. Kami harus menyatukan dengan atlet Asian Para Games," ujarnya. (mso/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed