detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Sep 2018 13:20 WIB

Video Tendangan Bikin Jatuh Lawan Viral, Wewey Wita Terkejut

Mochamad Solehudin - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Pesilat asal Jawa Barat, Wewey Wita, sukses menyumbangkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia. Tendangan mautnya ke arah pesilat Malaysia menjadi salah satu momen terbaik hingga viral di media sosial.

Dara kelahiran Tangerang, 13 Februari 1993 berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet medali emas dari kelas B (50-55 kg) putri pada Asian Games 2018. Gelar juara itu didapatkan Wewey setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Tran Thi Them, dengan skor 5-0.

Aksi Wewey saat melibas lawan-lawannya juga cukup menjadi perhatian dan viral di media sosial. Salah satunya, tendangan kepada pesilat Malaysia hingga jatuh kemudian viral.

"Itu sebetulnya enggak nyangka bisa viral. Itu juga sebetulnya bukan pertama tendang lawan sampai jatuh," kata Wewey, di Bandung, Rabu (5/9/2018).




Wewey mengungkapkan, tidak mudah untuk bisa menjatuhkan lawan dengan tendangan maut seperti itu.

"Itu moment dan timing pas. Karena untuk dapat moment seperti itu, harus timing pas. Itu juga enggak sering terjadi," ujarnya.

Terlepas dari itu, mengaku cukup puas bisa menampilkan aksi terbaik dan membuat bangga bangsa Indonesia. Dia juga bertekad untuk terus mengembangkan diri agar bisa meraih prestasi lagi.

"(Bisa tendang dan jatuhkan lawan) itu suatu kepuasan tersendiri," ujar dia.


Simak Juga 'Suara Emas Pesilat Wewey Wita Bikin Cowok Meleleh!':

[Gambas:Video 20detik]


Video Tendangan Bikin Jatuh Lawan Viral, Wewey Wita Terkejut
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed