detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Sep 2018 20:43 WIB

Usai Emas Asian Games, Ini Target Bangkit Selanjutnya

Charolin Pebrianti - detikSport
Pesilat Aji Bangkit (Charolin Pebrianti/detikSport)
Ponorogo -

Kerja keras serta doa maka hasil tidak akan berbohong. Itulah yang dirasakan pesilat Aji Bangkit Pamungkas saat meraih emas Asian Games 2018.

Aji meraih emas setelah mengalahkan lawan mainnya, pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin pada nomor Tarung Putra Kelas I (85-90 kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8).

Deretan prestasi Aji mulai dari juara 1 Kejurnas remaja dan dewasa 2016, juara 3 Pra Sea Games 2017, juara 3 Belgium Open 2017, juara 1 3rd Asian pencak silat Championship in South Korea dan terbaru juara 1 dalam Asian Games 2018 di Jakarta.




"Targetnya akhir Desember ini ikut ajang intenasional di Singapura sama tahun depan di ajang Sea Games," tutur Aji saat ditemui di Paseban Alun-Alun Ponorogo, Kamis (6/9/2018).

Aji pun mengaku bakal terus mengukir prestasi, apalagi di usianya yang baru menginjak 19 tahun. Pria kelahiran Ponorogo, 20 Mei 1999 ini bahkan ingin lebih giat dan tekun dalam berlatih agar bisa memberikan medali emas lain bagi Ponorogo maupun Indonesia.

Anak keempat dari pasangan Agus Widodo dan Anis Nurul Laili ini pun sempat menceritakan perjuangannya dalam memperebutkan emas. Saat semifinal ia harus berhadapan dengan atlet asal Vietnam yang merupakan juara dunia. serta atlet Singapura di final.

"Meski berat saya harus terus berusaha, kemarin saat bertanding saya pun benar-benar fokus pada pertandingan. Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia membuat semangat saya bertambah, alhamdulilah bisa mempersembahkan emas," Aji menambahkan.



Saat ditanya tentang uang Rp 1,5 M yang diterimanya, Aji menjelaskan akan menggunakan uang tersebut untuk zakat dan menaikkan haji kedua orang tuanya.

"Yang jelas memberikan bantuan kepada yang lebih membutuhkan juga untuk menaikkan haji kedua orang tua saya," ujar dia.

(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com