detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Sep 2018 23:53 WIB

Antusiasme Muhammad Faerozi Curi Ilmu dari Valentino Rossi di VR46 Master Camp

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi Foto: Amalia Dwi Septi
Jakarta - Muhammad Faerozi amat bahagia setelah terpilih mengikuti Yamaha VR46 Master Camp. Faerozi tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk belajar.

Yamaha VR46 Master Camp akan digelar pada 11-16 September mendatang di Italia. Di sana, pebalap asal Lumajang berusia 15 tahun ini akan mendapat pelatihan dari Valentino Rossi, sekaligus pebalap idolanya.

"Saya sangat bangga sekali bisa diberikan kesempatan mengikuti program ini. Ini adalah program pembinaan teknik balap yang sangat bagus karena ditangani Valentino Rossi yang merupakan pebalap idola saya," ujar Faerozi di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

"Siapa yang tidak mengenal Valentino Rossi, walaupun usianya sudah senja dia masih bisa juara. Yang saya salut dari dia adalah dia bisa mengontrol emosinya. Itu yang menjadi motivasi saya," katanya.

Untuk mengikuti ajang tersebut, pebalap berusia 15 tahun itu sudah melakukan persiapan. Salah satunya dia meminta saran kepada pebalap Galang Hendra dan Imanuel Pratna.

"Saya sudah latihan bagaimana tampil di moto cross. Banyak persiapan yang saya lakukan juga terutama fisik dan mental. Saya juga banyak bertanya dengan Galang dan Imanuel, dan saya siap," katanya.

Bagi Faerozi, jadi peserta Master Camp VR46 tentu bisa menambah pengalamannya di lintasan. Sebelumnya, Faerozi sempat berpikirah di AARC AP250 2018 dan Indospeed Race Series Sport 250cc. (ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed