Dioperasi, Pesepeda Peraih Emas Asian Games Ini Batal Ikut Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 08 Sep 2018 18:48 WIB
Atlet BMX Tiara Andini baru saja selesai dioperasi (Istimewa)
Surabaya - Atlet downhill Indonesia, Tiara Andini Prastika, batal mengikuti Kejuaraan Dunia Mountain Bike di Swiss. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini dioperasi.

Tiara harusnya berada di Lenzerheide, Switzerland, untuk mengikuti kejuaraan dunia sepada gunung UCI yang dimulai 5-9 September.

Tapi rencana itu urung dilaksanakan karena dia harus masuk kamar operasi sebagai lanjutan pemulihan cedera jari telunjuk yang dialaminya sebelum Asian Games.






"Tadi pukul 15.00 WIB Tiara sudah masuk kamar operasi di rumah sakit Orthopedi dan traumatologi Surabaya," kata Ketua Badan Tim Nasional PB ISSI, Budi Saputra, Sabtu (8/9/2018).

Usai operasi, atlet berusia 22 tahun ini akan beristirahat selama dua bulan sebelum akhirnya melanjutkan pemusatan latihan kembali.

Selain Tiara, Khoiful Mukhib, peraih medali emas Asian Games mountain bike putra ikut batal. Tapi alasannya berbeda karena istri Mukhib akan melahirkan dalam hitungan hari.







"Ya, jadinya dua-duanya tidak ada yang ke World Championship. Tadinya Popo Ario Sejati juga akan dikirim tapi tidak bisa juga karena masih pemulihan juga setelah terjatuh saat balapan Asian Games," ujarnya.

"Ya, tidak apa-apa lah karena ini demi yang terbaik juga buat atletnya."


(mcy/mrp)