detiksport
Follow detikSport
Senin, 10 Sep 2018 21:04 WIB

Haornas, Atlet Asian Games Asal Sumsel Terima Bonus dari Gubernur

Raja Adil Siregar - detikSport
Atlet Asian Games 2018 asal Palembang mendapat bonus dari Pemprov (Raja Adil Siregar/detikSport) Atlet Asian Games 2018 asal Palembang mendapat bonus dari Pemprov (Raja Adil Siregar/detikSport)
Palembang - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan bonus kepada atlet, ofisial, dan pelatih peraih medali Asian Games 2018.

Mereka yang mendapatkan bonus berupa uang tunai antara lain M Hinayah selaku atlet panjat tebing, Fedilla Dewi atlet menembak dan Beijita atlet cabor renang. Selain atlet, ada pula pelatih dan wasit yang menerima bonus dan piagam penghargaan.

"Ini tahun olahraga, kita bersyukur karena mendapat kado istimewa. Karena selain sukses sebagai tuan rumah kita juga hari ini sukses prestasi dan masuk urutan keempat di Asia," kata Pjs Wali Kota Palembang, Ahmad Najib menyampaikan sambutan Gubernur Sumsel di Graha Bina Praja, Senin (10/9/2018).






Najib mengatakan prestasi yang didapat atlet, ofisial dan pelatih bukan tanpa ada usaha. Semua prestasi yang diukir saat Asian Games merupakan hasil kerja tim yang dipersiapkan sejak jauh hari.

"Ini bukan muncul begitu saja, tapi telah disiapkan secara matang dan sistmatik. Bahkan tak terlepas dari doa, dukungan, serta semangat yang diberikan seluruh masyarakat," sambung Najib.

Sementara itu, Hinayah yang merupakan atlet panjat tebing asal Sumsel mengaku sangat bangga karena bisa menjadi atlet yang mengharumkan Indonesia, khusus kepada Sumsel.

"Saya sangat bangga menjadi bagian tim sekaligus menjadi atlet di Asian Games. Prestasi ini merupakan kebanggan kita bersama, terimakasih kepada orang tua dan pemprov Sumsel karena mendukung saya," kata Hinayah.






Hinayah sendiri sebelumnya mendapat bonus 750 juta dari pemerintah karena meraih medali emas saat Asian Games. Dia juga mendapat bonus rumah dan uang tunai Rp 150 juta dari pemerintah provinsi dan kabupaten Musi Banyuasin.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed