detiksport
Follow detikSport
Minggu, 16 Sep 2018 14:53 WIB

INASGOC Disebut Tunggak Uang Transport Sukarelawan Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang selesai. Tapi, panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) masih menunggak kewajiban berupa uang transport kepada sukarelawan.

Permasalahan itu muncul setelah salah satu akun @dimassag_ yang mengaku sebagai volunter Asian Games 20108. Dia mengunggah keluhaan kalau uang makan dan transport belum terbayarkan.

Dia juga menandai ketua INASGOC Erick Thohir dan Menpora Imam Nahrawi untuk meminta konfirmasi terkait persoalannya tersebut.


INASGOC Tunggak Uang Transport Sukarelawan Asian GamesFoto: instagram


Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Heriyanto, tak secara emplisit mengakui bahwa ada keterlambatan uang transport kepada volunter Asian Games 2018. Dia hanya menjelaskan administrasi saat ini sedang dibereskan.

"Ya kami ini selalu kalau berkaitan dengan uang dan administrasi harus benar. Biasanya jika administrasinya belum lengkap ya tidak bisa. Administrasi itu contohnya daftar hadir. Kalau hanya menunggu satu orang gampang. Tapi ini kan ribuan. Jadi itu proses dan telat-telat sedikit tidak apa-apa lah," kata Eris kepada detikSport, Minggu (16/9/2018).




"Saya tidak tahu persis (ada keterlambatan atau tidak). Saya cek nanti karena itu ada yang mengurusi bagian masing-masing. Hanya kalau terjadi seperti itu, ya biasanya (karena) masalah administrasi. Saya tak tahu persisi tapi nanti saya cek," ujarnya kemudian.

Purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara ini pun meminta seluruh pihak untuk bersabar. Dia tak ingin kesuksesan yang sudah diraih harus tercoreng karena administrasi.

"Kami ini diminta menyukseskan empat hal. Salah satu yg terakhir administrasi. Kami tak mau semua sudah sukses tapi administrasi amburadul. Jadi ini dalam rangka sukses administrasi lah," kata Eris.

"Kalau diberesi akhir September selesai. Ya sabar lah. Ya makanya konfirmasi saya kita ini mau tertib administrasi," Eris menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed