detiksport
Follow detikSport
Rabu, 19 Sep 2018 04:35 WIB

Petarung Indonesia Jadi Menu Pembuka ONE Championship Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Adrian Mattheis sedang memukul lawannya (dok.ONE Championship) Adrian Mattheis sedang memukul lawannya (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship akan digelar di Jakarta akhir pekan ini. Sebagai duel pembuka, penonton akan disuguhkan aksi-aksi petarung tuan rumah. Mau menonton?

Gelaran ONE Championship di Jakarta akan dipertandingkan 22 September dan masih mengambil tempat yang sama, yakni Jakarta Convention Center. Pertarungan nanti akan bertajuk ONE: CONQUEST OF HEROES dengan 12 duel di kelas berbeda dipertandingkan.

Sebagai "menu utama", bakal bertanding juara bertahan ONE Strawweight World Champion Yoshitaka Naito dari Jepang menghadapi Joshua Pacio dari Filipina. Naito adalah pemenang pada ajang serupa di Jakarta bulan Mei lalu.




Tapi, sebelum menikmati pertarungan utama tersebut, para penggila ONE Championship khususnya para penonton tuan rumah akan disuguhkan aksi-aksi menarik dari para jagoan asal Indonesia. Tak tanggung-tanggung tiga laga awal di seri ini akan diisi oleh para wakil Indonesia.

Pertarungan kelas catchweight 59 kilogram antara Riski Umar dan Egi Rozten direncanakan akan menjadi laga pembuka di sore hari. Keduanya pernah bertemu pada bulan Januari lalu di ajang ONE: KINGS OF COURAGE, dimana Umar menang technical knockout (TKO) di ronde pertama atas Rozten.

Umar mencari kemenangan keduanya berturut-turut setelah mencetak kemenangan dengan kuncian di ronde kedua saat melawan rekan satu negara Doan Birawa bulan Mei lalu. Sementara mantan juara tinju regional Rozten tengah berusaha untuk membawa dirinya berada di jalur juara.

Pertarungan lain yang menyuguhkan sepasang atlet Indonesia adalah juara turnamen ONE Strawweight Indonesia, Adrian Mattheis yang akan berhadapan dengan Angelo Bimaodji.

Dan pertarungan pembuka ketiga yang akan berlangsung adalah kembalinya Sunoto dengan melawan Victorio Senduk di laga tiga ronde kelas bantam (bantamweight). Baik Sunoto dan Senduk, keduanya tengah berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah sama-sama kalah beberapa bulan lalu.




Selain ketiga laga tersebut, ada lagi dua wakil Indonesia yang akan hadir di seri ini, mereka adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol yang akan bertarung melawan petarung Filipina, Jomary Torres, dalam laga kelas atom (atomweight).

Sementara itu, Juara Turnamen ONE Indonesia Flyweight, Stefer Rahardian akan bertarung melawan juara Gulat Greco-Roman Nasional China, Peng Xue Wen, dalam laga tambahan.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed