detiksport
Follow detikSport
Kamis, 20 Sep 2018 16:20 WIB

INAPGOC Gandeng Loket.com untuk Penjualan Tiket Asian Para Games

Femi Diah - detikSport
Ketua INPAGOC Raja Sapta Oktohari (Femi Diah/detikSport) Ketua INPAGOC Raja Sapta Oktohari (Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) tak ingin mengulang amburadulnya pengelolaan tiket Asian Games 2018. Mereka menggandeng Loket.com untuk menyediakan tiket.

Asian Para Games digelar mulai 6-13 Oktober di Jakarta. Upacara pembukaan pesta olahraga untuk atlet disabilitas se-Asia itu dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (6/10).

Nantinya, 18 cabang olahraga dipanggungkan dalam ajang itu. Asian Para Games 2018 diramaikan oleh peserta dari 44 negara.

Berkaca dari antusiasme warga untuk menyaksikan opening dan closing ceremony serta pertandingan, INAPGOC menyediakan tiket nonton. INAPGOC menggandeng Loket.com.




"Untuk tiket kita ambil referensi dari Asian Games kemarin. Itu menjadi bahan evaluasi. Kami juga telah diskusi dengan Loket.com dan mereka menyatakan bisa mengatasi traffic tinggi," kata Raja Sapta Oktohari, ketua INAGGOC, dalam konferensi pers di jakarta, Kamis (20/9).

"Sebanyak 70 persen tiket dilakukan dengan penjualan online, 30 persen offline, tapi kami blm menentukan di mana titik-titiknya. Start dijual mulai pukul 18.00 WIB di loket.com hari ini," dia menambahkan.

Sementara itu, Herinta, PR and employer branding manajer Loket.com, optimistis dapat melayani penonton. Mereka merupakan salah satu penyedia tiket yang menggantikan KiosTix.

"Kami selama menangani pembelian tiket online tidak pernah down server-nya. Kami sudah melakukan stress test, contoh untuk penutupan Asian Games kemarin. Dengan lalu lintas yang tinggi dan padat ternyata sistem tidak down," ujar Herinta.




(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed