detiksport
Follow detikSport
Jumat, 21 Sep 2018 00:09 WIB

Jelang Duel di ONE Championship, Naito dan Pacio Gelar Latihan Terbuka

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Yoshitaka Naito sedang berlatih jelang duel akhir pekan ini (Rengga Sancaya/detikSport) Yoshitaka Naito sedang berlatih jelang duel akhir pekan ini (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Yoshitaka Naito dan Joshua Pacio menggelar latihan terbuka sebelum berjumpa pada duel utama ONE Championship Jakarta akhir pekan ini.

Gelaran ONE Championship di Jakarta akan dipertandingkan 22 September dan masih mengambil tempat yang sama, yakni Jakarta Convention Center. Pertarungan nanti akan bertajuk ONE: CONQUEST OF HEROES dengan 12 duel di kelas berbeda dipertandingkan.

Sebagai "menu utama", bakal bertanding juara bertahan ONE Strawweight World Champion Yoshitaka Naito dari Jepang menghadapi Joshua Pacio dari Filipina. Naito adalah pemenang pada ajang serupa di Jakarta bulan Mei lalu.




Dua hari jelang digelarnya laga prestisius tersebut, baik Naito maupun Pacio sama-sama sudah berada di Jakarta untuk menjalani sesi latihan terbuka yang diadakan di Jakarta Muay Thai, Jalan Daksa I no.1. Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Sesi latihan tersebut dimula pukul 15.30 WIB dan juga diikuti oleh beberapa petarung Indonesia seperti Sunoto, Stefer Rahardian, dan Priscilla Lumban Gaol.

Terkait pertarungannya dengan Pacio weekend ini, Naito berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya demi mempertahankan gelar juara.

Jelang Duel ONE Championship, Naito dan Pacio Gelar Latihan TerbukaFoto: Rengga Sancaya



"Saya sangat menghargai Joshua Pacio, ia sangat bertalenta dan seorang atlet bela diri yang hebat. Saya tak ragu-ragu bahwa suatu hari, ia yang akan menjadi juara. Namun hari itu belum datang. Saat ini adalah giliran saya," ujar Naito kepada wartawan yang hadir di acara latihan terbuka itu.

"Dia akan mendapatkan kesempatannya sebab saat ini saya tengah berada di kondisi terbaik dalam karir saya dan saya sangat berharap dapat berjalan keluar arena dengan kemenangan hari Sabtu nanti dan tanpa kurang apapun," sambungnya.

Sementara itu Pacio sudah tak sabar untuk menantang Naito yang dijuluku Nobita tersebut. Dia yakin bisa memberikan perlawanan dan bahkan mengandaskan lawannya tersebut.




"Saya telah menunggu selama dua tahun untuk (pertarungan) ini, melatih kemampuan saya setiap hari dan terus meningkat seiring dengan pertarungan. Tak dapat disangkal ini merupakan pertarungan terbesar dalam karier professional saya," Papar Pacio.

"Saya merupakan petarung yang berbeda kali ini jika dibandingkan dengan pertama kali kami bertemu. Saya rasa saya akan memberikan banyak kejutan baginya dengan perubahan yang saya miliki. Saya telah bekerja begitu keras dengan tim saya, pelatih saya, dalam mengembangkan strategi memenangkan pertarungan hari Sabtu nanti," tambah Pacio.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed