detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 22 Sep 2018 06:12 WIB

Stefer Rahardian Cari Pelampiasan di ONE Champions Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Stefer Rahardian (kiri) akan menantang petarung Filipina malam ini (dok.ONE Championship) Stefer Rahardian (kiri) akan menantang petarung Filipina malam ini (dok.ONE Championship)
Jakarta - Stefer Rahardian sudah melupakan kekalahannya di Manila Juli lalu. Dia pun bertekad mengalahkan Peng Xue Wen di Jakarta sebagai pelampiasannya.

Laga Stefer kontra Peng jadi bagian dari sebelas duel yang dipertandingkan pada ONE Championship: CONQUEST OF HEROES di Jakarta Convention Center, Sabtu (22/9/2018) malam WIB nanti. Ini akan jadi pertarungan yang ditunggu-tunggu oleh Stefer.

Pasalnya pada pertarungan terakhirnya di Manila Juli lalu, Stefer memang harus mengakui kemenangan petarung bela diri veteran Filipina, Rene Catalan, sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkannya.




Wajar jika Stefer kecewa meski dia tak mau lama-lama meratapinya karena dia sudah ditunggu lawan berat lainnya, Peng Xue Wen, yang seorang pegulat asal China.

"Saya tak ingin tenggelam dalam kekalahan ini. Saya hanya ingin meraih kemampuan terbaik saya kembali, untuk meraih kemenangan, dan memperbaiki rekor yang saya miliki," ujar Stefer kepada wartawan dalam sesi latihan terbuka, Kamis (20/9) kemarin.

Saat melawan Catalan, sang peraih medali emas wushu di ajang Asian Games, Stefer sangat menyadari bahwa ia harus menghadapi keunggulan serangan dan keagresifan yang dimiliki rivalnya itu. Sayang, Stefer salah mengambil keputusan sehingga berakibat kekalahan.




"Saya terlambat untuk mengambil insiatif menyerang Catalan, selain itu, saya juga kurang agresif untuk berusaha menjatuhkannya. Dia petarung yang sangat berpengalaman, dan ia mampu berinsiatif dengan serangan dan tendangannya untuk mengalahkan saya," sambungnya.

"Pelatih dan rekan satu tim saya telah melihat kelemahan dan kekuatan saya dalam pertarungan tersebut. Saya tengah berusaha melatih semua kemampuan dasar yang saya perlu tingkatkan untuk menghadapi pertarungan besok."

Meski Stefer punya rekor bertanding yang oke ketimnang Peng, dia tak mau jemawa dan tetap mewaspadai penuh lawannya tersebut. Apalagi Peng punya rekor 56-4 dalam kariernya sebagai pegulat.



"Semua orang yang bertarung di ONE adalah atlet yang kuat. Tak ada alasan untuk mengharapkan lawan Anda selanjutnya berbeda dengan yang lain, namun saya yakin saya dapat meraih kemenangan." demikian dia.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed