detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Sep 2018 18:30 WIB

Gerry Salim Finis di Posisi ke-17

Ahmad Toriq - detikSport
Foto: Ahmad Toriq/detikSport
Jerez - Pebalap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), Gerry Salim, finis di urutan ke-17 di balapan pertama seri keenam FIM CEV Moto3 World Championship. Gerry belum mendapatkan poin.

Seri ke-6 FIM CEV Moto3 World Championship digelar di Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018). Gerry memulai balapan dari posisi ke-20.

Di putaran pertama, Gerry langsung merangsek ke posisi ke-16. Namun di lap-lap selanjutnya posisinya naik turun.

Pebalap asal Surabaya itu bahkan sempat tercecer di posisi ke-24, namun kemudian berhasil naik lagi hingga posisi ke-19. Di lap terakhir, sejumlah pebalap terlibat kecelakaan. Gerry yang stabil di posisi ke-19 pun naik ke posisi ke-17 hingga finis.



Catatan waktu terbaik Gerry yaitu 1 menit 48.108 detik. Di lap terakhir, Gerry finis dengan catatan waktu 1 menit 48.631 detik, terpaut 0,004 detik dari Kevin Orgis yang ada di depannya.

Pemenang balapan ini adalah Yuki Kunii, pebalap asal Jepang yang berasal dari Asia Talent Team Honda.

Dengan finis di posisi 17, Gerry belum mendapatkan poin. Posisi minimal yang diganjar satu poin adalah posisi ke-15, yang ditempati Kevin Zannoni. Balapan kedua akan dimulai siang nanti, waktu Jerez.

Sebelum memulai balapan hari ini, Gerry dan tim AHRT turut berdoa untuk korban gempa Donggala dan tsunami di Palu. Di grid start, Gerry memegang kertas bertuliskan "Pray for Palu And Donggala".


(tor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com