detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Sep 2018 20:13 WIB

FIM CEV 2018

Dimas Ekky Nyaris Podium (Lagi)

Ahmad Toriq - detikSport
Foto: Ahmad Toriq/detikSport Foto: Ahmad Toriq/detikSport
Jerez -
Pebalap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), Dimas Ekky, menyelesaikan balapan seri V FIM CEV Moto2 European Championship di posisi keempat. Dimas lagi-lagi nyaris naik podium.

Seri kelima FIM CEV Moto3 European Championship digelar di Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018), Dimas memulai balapan dari posisi keenam. Dimas bisa menyodok ke posisi ketiga di tikungan kedua.

Tapi, pebalap asal Depok itu kehilangan posisi setelah beradu dengan Marc Alcoba. Di lap ketiga, Marc Alcoba terjatuh.

Dimas sempat stabil di posisi ketiga hingga lap 11. Tapi, di lap ke-12 Tomasso Marcon yang ada di posisi kelima merangsek dua posisi dan menyalip Dimas.


Formasi balapan menjadi Edgar Pons di posisi terdepan diikuti oleh Jesko Raffin, Tomasso Marcon, dan Dimas Ekky. Posisi itu terkunci hingga akhir balapan. Dimas finis dengan catatan waktu 29 menit 42,240 detik, selisih 1,756 detik dengan Marcon.

Edgar Pons mendominasi balapan dengan selisih 7,8 detik dengan Jesko Raffin yang ada di posisi dua.

Ini adalah posisi keempat kedua yang didapat Dimas Ekky musim ini. Sebelumnya dia mendapat posisi yang sama di seri perdana di Estoril.

Dengan hasil ini, Dimas mendapat tambahan 13 poin. Poin totalnya menjadi 70. Posisinya di klasemen sementara tak berubah, tetap di posisi keenam.

Sebelum memulai balapan hari ini, Dimas dan tim AHRT turut berdoa untuk korban gempa Donggala dan tsunami di Palu. Di grid start, Dimas memegang kertas bertuliskan "Pray for Palu And Donggala".
(tor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com