detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Sep 2018 20:47 WIB

Balapan Kedua, Gerry Salim Naik ke Posisi Ke-16

Ahmad Toriq - detikSport
Foto: Dok. AHM Foto: Dok. AHM
Jerez - Balapan kedua seri ke-6 FIM CEV Moto3 usai. Pebalap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), Gerry Salim, memperbaiki posisinya.

Seri VI FIM CEV Moto3 World Championsih digelar Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018). Gerry memulai balapan dari dari posisi ke-20.

Gerry terlibat duel seru sepanjang balapan. Gerry sempat tercecer di posisi ke-20 di putaran awal. Arek Surabaya itu lalu tampil ngotot menyusul lawan-lawannya.




Gerry sempat berada di posisi ke-13 pada lap 12. Tapi, saat di track lurus, lima pebalap lain langsung menyusulnya. Pebalap 21 tahun itu akhirnya menutup balapan di posisi ke-16.

Gerry menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 29 menit 14,926 detik, lebih lambat 0,004 detik dari Kevin Zannoni di posisi ke-15.

Dengan hasil tersebut, Gerry masih belum meraih poin di FIM CEV tahun pertamanya ini. Namun memang sudah terlihat peningkatan performa Juara Asian Road Racing Championship (ARRC) 2017 itu. Posisi minimal yang diganjar satu poin adalah posisi ke-15. Di balapan pertama, Gerry menempati posisi ke-17.

Usai balapan, kepada jurnalis Indonesia yang mewawancarainya, Gerry mengatakan ada perbaikan performa motornya di balapan kedua. Di balapan pertama, dia merasa ada masalah saat engine break. Di race ke-2, masalah itu diatasi.

"Di race kedua rasanya lebih bagus," ujarnya di Jerez.


(tor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com