detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Okt 2018 19:51 WIB

18 Atlet Indonesia Siap Berlaga di Youth Olympic Argentina

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pelepasan kontingen Youth Olympic Games (dok.Kemenpora) Pelepasan kontingen Youth Olympic Games (dok.Kemenpora)
Jakarta - Indonesia akan berlaga di Youth Olympic Games 2018 yang digelar di Argentina. Ada 18 atlet muda yang ikut ajang tersebut.

Kontingen atlet Indonesia yang akan bertanding pada Youth Olympic Games 2018 menghadiri upacara pelepasan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (1/10/2018). Adapun Olimpiade Remaja itu akan dihelat di Buenos Aires, Argentina, 6-18 Oktober.

Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedjo. menyampaikan Indonesia akan turun di delapan cabang olahraga. Kontingen akan berangkat dari Jakarta pada Rabu (3/10).






Cabang olahraga akan diikuti Indonesia di antaranya angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf. Youth Olympic 2018 yang akan diikuti atlet berusia 14 hingga 18 tahun yang mempertandingkan 32 cabor dengan 241 nomor.

"Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari Youth Olympic 2014," kata Dito usai upacara pelepasan kontingen atlet di Gedung Kemenpora, Jakarta, yang turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Pada Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, Indonesia hanya mendapat 1 medali perunggu dari Anthony Ginting di cabang badminton. Dito berharap Indonesia bisa meraih hasil lebih baik.







"Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton," sambung Dito.

Dia menambahkan, semua atlet yang bertanding akan mendapatkan insentif berupa beasiswa dan tabungan emas. "Supaya bisa digunakan untuk masa depan para atlet."


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com