detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Okt 2018 20:12 WIB

Ini Hasil Prema Racing di F2 Rusia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael saat beraksi di F2 Rusia 2018 (dok.Sean Gelael)
Sochi - Prema Racing baru saja menuntaskan balapan F2 Rusia akhir pekan kemarin. Seperti apa hasil dari dua pebalapnya, Nyck De Vries dan Sean Gelael?

Pada dua hari balapan yang dihelat di Sirkuit Sochi Autodrom, Sabtu-Minggu (29/9-30/9), De Vries dan Sean mendapat hasil berbeda.

Sean pada balapan feature tertimpa nasib sial ketika dia mengalami kerusakan bearing pada kopling mobilnya sehingga dia tak bisa membalap. Upaya yang dilakukan tim Prema untuk memperbaikinya beberapa saat jelang start tidak menemui hasil.




Sementara itu, De Vries yang meraih pole position harus puas finis posisi ketiga di bawah Alexander Albon dan Nicholas Latifi. Dia dapat tambahan 17 poin plus empat angka sebagai "hadiah" atas start terdepan di sesi kualifikasi.

Pada sesi balapan sprint sehari setelahnya, De Vries berhasil mengunci posisi keempat setelah finis tepat di depan pebalap Russian Times, Artem Markelov, dan berhak atas enam poin.

Dengan tambahan poin ini, Prema pun akan berjuang mempertahankan posisi empat besar di klasemen tim pada seri pamungkas di Abu Dhabi, 23-25 November. Saat ini Prema punya 213 poin, hanya unggul satu poin dari Russian Time di posisi kelima dengan 212 poin dan Charouz Racing System di posisi keenam dengan 182 poin.

Puncak klasemen tim saat ini masih dikuasai tim Carlin dengan 361 poin. Adapun posisi kedua ditempati ART Grand Prix dengan 310 angka dan disusul tim DAMS dengan 302 poin.




Sementara itu, Sean mengakhiri balapan sprint di posisi ke-12. Sean berjuang cukup keras setelah memulai balapan dari posisi ke-20 alias posisi paling buncit karena masalah sehari sebelumnya.

"Tidak mudah memulai balapan dari posisi paling belakang. Waktu hujan turun, saya coba memanfaatkan peluang, tetapi ternyata kondisi lintasan terlalu basah sehingga cukup licin. Meskipun kecewa, saya harus segera melupakan hasil ini dan bersiap untuk balapan pamungkas di Abu Dhabi," kata Sean.

Tanpa tambahan poin lagi, Sean tertahan di posisi ke-15 dengan 29 poin dari 11 balapan, sementara De Vries di posisi keempat dengan 184 poin. Puncak klasemen pebalap dikuasai George Russell dengan 248 poin disusul Alexander Albon dengan 211 poin dan Lando Norris dengan 197 poin.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com