detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Okt 2018 13:27 WIB

Kenalkan, Shanna Shannon Penyanyi Indonesia Raya di Asian Para Games

Mercy Raya - detikSport
Shanna Shannon Siswanto, penyanyi (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Shanna Shannon Siswanto, 12 tahun, bangga bukan main dipercaya sebagai penyanyi lagu Indonesia Raya di Asian Para Games 2018. Dia menyebut sebagai momen teristimewa.

Shanna menjadi salah satu pengisi acara dalam pembukaan Asian Para Games yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Sabtu (6/10/2018) malam.

Shanna diperkenalkan oleh Panitia Pelaksana INAPGOC dan menyampaikan kesan-kesannya bisa mendapat kehormatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia di hadapan 43 kontingen negara Asia.




"Pastinya senang banget. Antusias untuk acara Asian Para Games nanti," kata Shanna.

Siswi kelas 1 Menengah Pertama (SMP) di Morning Star Academy di Kuningan, Jakarta itu menceritakan awal dia terpilih karena pihak pemenang tender acara pembukaan Royalindo menghubungi orang tuanya.

Saat itu, Shanna dites dulu tanpa menggunakan musik kemudian akhirnya terpilih sebagai salah satu penyanyi dalam multievent olahraga penyandang disabilitas terbesar kedua setelah olimpiade ini karena melihat postingan dari channel youtube-nya.

Kebetulan, Shanna sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu nasional.

"Saya memang penyanyi lagu nasional. Mungkin karena saya sering posting di youtube nyanyi nasional jadi mereka lihat dan dipanggil. Dan mereka mungkin kontak mamah karena mamah yang mengurusi semua," dia menjelaskan.

"Saya memang penyanyi lagu nasional. Mungkin karena saya sering posting di youtube nyanyi nasional jadi mereka lihat dan dipanggil," katanya.

"Saya merasa anak-anak sekarang sudah mulai lupa lagu nasional dan sudah tak tahu. Dan saya mau ingatkan karena kita anak Indonesia kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia. Jadi harus tahu lagu nasional," kata Shanna.

Mendapat kesempatan menyanyikan lagu Indonesia Raya atau lagu nasional lainnya di acara-acara penting bukan kali ini saja. Gadis kelahiran Jakarta, 4 April 2006, ini juga pernah mengisi acara di Disney Land di Florida.

"Jadi pada 2016, Shanna dipilih dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyanyikan kebangsaan Indonesia Raya di kampanye kemerdekaan 2016. Jadi Shanna didaulat kemudian diarrange ulang oleh Erwin Herdianto. Di tahun yang sama dia ikut audisi premier di Marina Bay, Singapura. Dia jadi salah satu utusan Asia untuk nyanyi dan akting di Disneyland di Florida, Amerika Serikat," kata Ibu Shanna, Indri Tawaleleng.

"Doa saya semalam saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada Tuhan. Saya tak mengira anak saya dapat kehormatan paling tinggi di Asian Para Games. Acaranya internasional," dia menambahkan.

"Shanna terus melakukan persiapan dan sudah tidak boleh minum air dingin lagi. Untuk makanan karena dia terbiasa makan makanan sehat seperti sayur rebus dan buah," ujar Indri.






Tonton juga 'Wishnutama Absen di Asian Para Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com