Selain Medali, Peraih Emas Asian Para Games Diganjar Maskot Spesial

Mercy Raya - Sport
Jumat, 05 Okt 2018 18:12 WIB
Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Panitia Pelaksana INAPGOC memberikan suvenir spesial kepada atlet peraih medali emas Asian Para Games 2018. Apa itu?

Asian Para Games 2018 dihelat 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Pesta olahraga atlet disabilitas itu diramaikan 2.762 atlet dari 43 negara.

Di hari pembukaan, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bulutangkis, tenis meja, dan basket kursi roda. Adapun total medali emas yang diperebutkan sebanyak 512 keping.




Nah, medali yang didapatkan atlet berprestasi nantinya juga dilengkapi dengan huruf braille, juga bola-bola kecil yang berada di dalam medali tersebut. Fungsinya, untuk memudahkan para atlet yang terklasifikasi visual impairment.

Selain itu, peraih medali mendapatkan maskot Momo yang didesain khusus.

"Jadi Momo ini seperti sedang akan sekolah karena menggunakan tas punggung yang berisi berbagai macam suvenir," kata Direktur Sport INAPGOC, Fanny Riawan, dalan jumpa pers di GBK Arena, Senayan, Jumat (5/10/2018).

"Seperti power bank, kabel data, USB, pin Asian Para Games, dan gantungan kunci. Jadi, selain medali dan maskot ada juga kebutuhan di dalamnya," kata Fanny.




(mcy/fem)