detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Okt 2018 10:26 WIB

Momo Maskot Asian Para Games Ludes Terjual Dalam Dua Jam

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Animo masyakarat untuk mendukung Asian Para Games 2018 tinggi. Lima jam sebelum pembukaan kemarin, maskot Momo ludes terjual.

Opening ceremony Asian Para Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10). Ini menjadi pertanda ajang olahraga multievent disabilitas dimulai.

Ribuan masyarakat pun antusias menyaksikan pembukaan. Mereka datang membanjiri kawasan GBK hanya untuk sekadar merasakan animo dari luar.




Maskot Asian Para Games Momo menjadi yang paling diincar. Mereka rela mengantre sejak pagi di Mega Store, tempat penjualan pernak-pernik Asian Para Games.

Dua jam dibuka, 1500 maskot ludes terjual. Panitia terkejut dengan respons poistif masyarakat.

Menurut Koordinator Merchandise Mega Store, Alexander Odang, dia tak mengira masyarakat akan datang segitu banyaknya untuk membeli maskot. Dia sempat kecolongam karena banyak pembeli yang bertransaksi lebih dari 10 momo.

"Tadi kami buka jam 1 habis, kami restock lagi jam 2 langsung. Tadi kami salah karena ada pembeli yang beli boneka maskot sampai 20 buah. Tidak menyangka juga, mungkin pengaruh Asian Games belum hilang," ujarnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya pembeli, panitia akan membatasi masing-masing pembeli hanya boleh membeli dua maskot. Hal itu akan berlaku mulai besok, Minggu (7/10/2018).

"Jadi mulai besok satu pembeli maksimal hanya boleh membeli dua agar semua bisa kebagian. Rencananya kami juga akan menambah stok mulai besok," katanya.

Selain di Mega Store, semua marchandise Asian Para Games bisa didapatkan melalui situs resmi. Tak ada penjualan di mall atau store lainnya.


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com