detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Okt 2018 07:01 WIB

Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Para Games 2018

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tim bulutangkis Indonesia menyumbangkan emas di Asian Para Games 2018. (Foto: Agung Pambudhy) Tim bulutangkis Indonesia menyumbangkan emas di Asian Para Games 2018. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Indonesia sudah membuka keran medali di Asian Para Games 2018. Berikut perolehan medali selengkapnya dan posisi kontingen 'Merah-Putih'.

Indonesia sudah memperoleh medali emas di hari kedua Asian Para Games 2018, Minggu (7/10/2018) kemarin. Cabang olahraga bulutangkis menyumbang medali ini.




Medali emas diraih setelah Indonesia mengatasi Malaysia 2-1. Ini sekaligus menandai emas pertama Indonesia di ajang Asian Para Games.

Setelah bulutangkis, giliran cabang angkat besi yang menyumbangkan medali. Lifter Ni Nengah Widiasih meraih perak, usai mencatatkan angkatan terbaik 97 kg.

Ni Nengah Widiasih harus mengakui keunggulan atlet China, Zhe Chi, yang mencatatkan angkatan 100 kg. Sementara perunggu direbut wakil Suriah, Noura Baddour, dengan catatan 91 kg.




Sementara itu, pada sore hari cabang renang menambah perolehan medali Indonesia. Indriani Syuci meraih perunggu di nomor 200 meter gaya bebas S14 putri dengan catatan waktu dua menit 20,80 detik.

Indriani finis di belakang dua atlet Jepang. Kitano Amisa berhak atas medali emas dengan torehan waktu dua menit 17,66 detik. Sementara Inoue Mami meraih perak dengan catatan waktu dua menit 19,30 detik.

Dengan raihan satu emas, satu perak, dan satu perunggu ini, Indonesia sementara menempati posisi enam klasemen sementara. China saat ini berada di posisi teratas dengan raihan 10 emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Jepang ada di posisi dua, diikuti Uzbekistan, Hongkong, dan Filipina.




Klasemen Asian Para Games 2018 per Minggu (7/10/2018)

Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Para Games 2018Foto: asianparagames2018.id



Saksikan juga video 'Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia Kalah Telak dari Korsel':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com