detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Okt 2018 11:23 WIB

Khabib vs McGregor: Sengit di Dalam, Brutal di Luar Ring

Doni Wahyudi - detikSport
Connor McGregor tak berdaya saat berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov (Harry How/Getty Images) Connor McGregor tak berdaya saat berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov (Harry How/Getty Images)
Las Vegas - Duel Conor McGregor dengan Khabib Nurmagomedov berlangsung sengit di dalam ring - yang kemudian berlanjut dengan aksi brutal di luar arena pertandingan.

McGregor dan Nurmagomedov berduel untuk memperebutkan titel juara UFC kelas ringan pada Minggu (7/10/2018) kemarin di T-Mobile Arena, Las Vegas. Dengan profil bintang kedua petarung plus rekam jejak dia atas ring, duel ini sangat dinanti-nantikan.

Tarung ini bahkan dilabeli sebagai 'Terbesar dalam Sejarah UFC'. Khabib memegang rekor bertanding 27 laga tanpa sekalipun kalah sebelum pertemuan dengan McGregor. Sementara McGregor bertarung 24 kali menang menang 21 kali, dan tiga kali kalah.



Khabib pada akhirnya menjadi pemenang pertarungan ini. Dia mengalahkan McGregor dengan mengunci kepala lawannya itu dari arah belakang pada ronde empat.

Aksi Brutal di Luar Ring

Di dalam ring pertarungan berakhir dengan Khabib mengalahkan McGregor di ronde keempat. Tapi itu justru menjadi awal dari kejadian lain yang terjadi di luar ring.

Usai pertarungan, Khabib tersulut kemarahannya lantaran kubu McGregor melontarkan hinaan tentang agama yang dia peluk, negara asalnya, dan juga menghina ayahnya. Untuk diketahui, Khabib adalah muslim yang taat. Melalui akun Instagram dia memposting banyak hal soal agama Islam.

Khabib vs McGregor: Sengit di Dalam, Brutal di Luar RingAksi Khabib di luar ring usai tarung dengan McGregor (Harry How/Getty Images)


Diawali dengan melempar pelindung gigi, Khabib melompati ring oktagon dan mulai menyerang ke kubu McGregor. Express menyebut yang diincar Khabib adalah Dillon Danis, rekan dekat McGregor yang juga teman latih tanding ju jitsu petarung asal Irlandia itu. Danis langsung diamankan oleh polisi.

Di dalam ring kekacauan juga terjadi. Kubu Khabib juga menyerang McGregor.

Dalam konferensi pers yang dilangsungkan tak lama kemudian, Khabib hanya muncul selama dua menit. Dia meminta maaf atas kericuhan yang terjadi dan menegaskan semua itu lantaran muncul hinaan yang diarahkan padanya dan agamanya.

"Saya ingin meminta maaf...Saya tahu ini bukan hal terbaik dari diri saya. (Tapi) dia berbicara soal agama saya, dia berbicara soal negara saya, dia berbicara soal ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan merusak bus, dia hampir membunuh beberapa orang," ucap Khabib.

Tiga orang yang melompati ring dan masuk ke arena tarung menyerang McGregor sempat ditahan pihak kepolisian. Namun mereka dibebaskan setelah tak ada tuntutan dari kubu McGregor.

Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov lahir di Dagestan, sebuah wilayah otonom Rusia, pada 20 September 1988. Mulai tampil di UFC pada 2011, Khabib punya rekor mentereng di kejuaraan tersebut.

Selain tak terkalahkan dari 27 kesempatan bertarung, dia menjadi musilm pertama dan orang Rusia pertama yang memenangi UFC. Selain itu dia masih memegang rekor pemilik sabuk juara terlama sepanjang sejarah MMA (Mixed Martial Arts)


Saksikan juga video 'Beredar Meme Kocak Duel Mayweather vs McGregor':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com