detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Okt 2018 13:02 WIB

Miftahul Jannah Akan Pindah Ke Catur, Menpora Sebut-Sebut Utut

Arief Ikhsanudin - detikSport
Miftahul jannah saat menghadapi menpora Imam Nahrawi dalam catur. (Arief/detikSport) Miftahul jannah saat menghadapi menpora Imam Nahrawi dalam catur. (Arief/detikSport)
Jakarta - Judoka yang didiskualifikasi dari Asian Para Games 2018, Miftahul Jannah, berencana pindah ke cabang olahraga catur. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut nama Utut Adianto.

Miftahul diundang makan siang oleh Imam di rumah dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Selasa (9/10). Mereka juga makan siang bersama.

Selepas makan siang, Imam berbincang dengan Miftahul. Dalam perbincangan itu, Imam mengatakan akan memindahkan Miftahul dari cabang judo ke catur setelah Asian Para Games 2018.




Ya, Miftah menyebut jika dia lebih menyukai catur ketimbang judo. Namun, karena di Bandung, lokasi kuliah Miftah, tidak ada catur untuk disabilitas, dia masuk blind judo.

"Karena saya merasa nyaman dengan Judo, akhirnya saya ikut," kata Miftahul kepada Imam, Selasa (9/10/2018).

Miftah membuktikan kemampuannya. Dia mengalahkan Imam dalam adu catur usai makan siang.

"Semalam diskusi dengan saya langsung, setelah Asian Para Games, ingin fokus di catur. Ini peluang bagi Garad Master Utut untuk mengawal Miftah, untuk ke depan wakili Indonesia di catur," kata Imam.




Saksikan juga video 'Uya Kuya Salut Terhadap Judoka Miftahul Jannah':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed