detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Okt 2018 18:07 WIB

Tenis Meja Tambah 2 Emas Lagi untuk Indonesia

Femi Diah - detikSport
Agus Sutanto dan Totok Hardiyanto meraih medali emas ganda putra tenis meja TT-45 di Ecovention Ancol, Rabu (10/10). (Agung Pambudhy/detikSport) Agus Sutanto dan Totok Hardiyanto meraih medali emas ganda putra tenis meja TT-45 di Ecovention Ancol, Rabu (10/10). (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tenis meja menambah koleksi medali emas Asian Para Games 2018. Kali ini, emas dipersembahkan oleh Agus Sutanto/Totok Hardiyanto dan David Jacobs/Komet Akbar.

Dalam pertandingan final di Ecovention Ancol, Rabu (10/10), pada ganda putra TT-45 (tunadaksa dengan kursi roda), Agus/Totok menang. Mereka mengalahkan pasangan Thailand, Wanchai Chaiwwut/Niyom Nachai, dengan skor 14-12, 11-7.

Sebelumnya, David/Akbar, yang bermain di kategori TT-11, memastikan medali emas usai mengalahkan Shin Seung-weon/Jung Sukyon




Medali emas itu menjadi koleksi ketiga dan keempat tenis meja Indonesia di Asian Para Games. Raihan itu sekaligus menjadi emas ke-17 dan ke-18 Indonesia di Asian Para Games kali ini.

Bagi David, medali emas itu menjadi raihan keduanya di Para Games 2018. Sebelumnya, dia memastikan medali emas dari nomor tunggal putra TT-11 (tunadaksa bermain berdiri).







Tonton juga 'Atlet Asian Para Games Nikmati Waktu Luang dengan Melukis':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com