detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Okt 2018 22:40 WIB

Lawn Bowls Tambah Empat Emas untuk Indonesia

Femi Diah - detikSport
Atlet Lawn Bowls Indonesia, Retnowati Yugia Sibara melemparkan bola dalam babak individu putri menghadapi pemain Mella Windasari di Lapangan Hockey Senayan, Minggu (7/10). (Husni Yamin/INASGOC) Atlet Lawn Bowls Indonesia, Retnowati Yugia Sibara melemparkan bola dalam babak individu putri menghadapi pemain Mella Windasari di Lapangan Hockey Senayan, Minggu (7/10). (Husni Yamin/INASGOC)
Jakarta - Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas dari cabang Lawn Bowls Asian Para Games 2018. Mereka memborong empat emas, tiga perka, dan empat perunggu hari ini.

Dalam perlombaan di lapangan hoki, kompleks Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/10), dua atlet putra, Suwondo dan Dwi Widiantoro, menyegel medali emas setelah meraih poin tertinggi di antara lawan-lawan mereka. Perlombaan menggunakan sistem round robin.

Suwondo menguasai medali emas dari nomor individual open B4 (tunanetra). Emas lain didapatkan oleh Dwi Widiantoro dari nomor individual open B1 (tunanetra).




Dua medali emas lainnya dari lawn bowls didonasikan oleh atlet putri, Julia Verawati dan Mella Windasari. Julian meraih emas pada nomor individual open B2 (tunanetra). Sementara itu, Mella menjadi yang terbaik dari individual open B6 (tunadaksa)

Tiga perak didapatkan dari Ni'matul Fauziah dari B1 individual open, Retnowati Yugia Sibarani individual open B6, dan Dian Kristiyaningsih individual open B3 (tunanetra).

Sementara, empat perunggu didonasikan oleh Sriyanti dari nomor individual putri B7 (tunadaksa), I Wayan Damai dari individual putra B6, Asep Darmawan dari individual putra B7, dan Sudarno indivual putra B8 (tunadaksa).

"Kalau masalah puas atau tidak, ini di luar ekspektasi. Tidak dapat diungkapkan. kami berangkat tanpa target. Seperti bayi yang baru lahir, eh malah bisa dapat empat emas," kata Islahuzzaman, pelatih Tim nasional lawn bowls, kepada detikSport.

"Kami mendapatkan keuntungan untuk bisa beradaptasi dengan lapangan lebih lama ketimbang tim lawan," dia menambahkan.

Untuk sementara, Indonesia ada di urutan kedua lawn bowl, kalah dari Korea Selatan, yang mengoleksi lima medali emas dan satu perunggu. Hong Kong menempati urutan kedua dengan raihan satu emas, tiga perak, dan dua perunggu.

"Saya berharap bisa menambah minimal satu medali emas lagi dari lima nomor yang belum dilombakan," ujar Is.




(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed